Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto, pimpin pelepasan personil ke pulau (Foto: Humas Polres Pelabuhan Makassar)

45 Personil Polres Pelabuhan Makassar Dikirim ke Pulau Terluar Amankan TPS

Publish by Redaksi on 12 February 2024

NEWS, IDenesia.id - Sebanyak 45 personil Polres Pelabuhan Makassar diberangkatkan ke pulau yang ada di Kota Makassar. Mereka akan bertiga menjaga keamanan tempat pemungutan suara.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto, memimpin apel pergeseran personel yang terlibat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), di wilayah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul, mengatakan, pergeseran personel itu untuk melakukan pengamanan TPS di wilayah Kecamatan Sangkarrang. Meliputi Kelurahan Barrang Lompo, Kelurahan Barrang Caddi dan Kelurahan Kodingareng.

“Secara keseluruhan yang terlibat pengaman TPS di Kecamatan Sangkarrang ada 45 personel. Para personel itu sudah diberangkatkan menggunakan KM Banana Nusantara 27, ” katanya, dilansir dari laman resmi Polri, Senin, 12 Februari 2024.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto dalam arahannya, menekankan kepada personel yang bertugas di tiap TPS di kelurahan, wajib melakukan pengamanan dan menjaga keamanan di lokasi TPS.

“Untuk para perwira pengendali di tiap kelurahan, juga wajib kontrol personel di setiap TPS. Serta melaporkan setiap perkembangan dan kendala di lapangan," ujarnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross