Sejarah Hari Ini, 24 Februari: Hari Bartender Sedunia

Publish by Redaksi on 24 February 2024

NEWS, IDenesia.id - Hari Bartender Sedunia atau World Bartender Day dirayakan di seluruh dunia setiap tahun pada tanggal 24 Februari. 

Bartender sangat diperlukan dalam industri perhotelan. Saat ini, kita tidak dapat membayangkan sebuah pub, bar, atau klub malam tanpa bartender. 

Jika Anda tidak yakin tentang minuman apa yang harus dipilih atau ingin mencoba sesuatu yang baru, Anda cenderung meminta bantuan bartender. 

Disadur IDenesia dari National Today, Sabtu 24 Februari 2024, bartender mungkin terlihat sebagai profesi modern, tetapi ini adalah salah satu profesi tertua yang dikenal manusia - pekerjaan bartender pertama kali dilakukan pada tahun 1400-an. 

Konon, profesi ini muncul beberapa ribu tahun yang lalu di berbagai lokasi seperti Roma, Yunani, dan Asia. Pada saat itu, bartender adalah pemilik penginapan dan pemilik kedai minuman yang membuat minuman dan minuman keras mereka sendiri untuk melayani para pelanggan.

Baru pada tahun 1800-an, masyarakat umum mulai mengembangkan opini yang lebih baik tentang bartender dan menahan diri untuk tidak menghakimi bartender secara moral dan etika. 

Saat itulah Jerry Thomas, "bapak bartender", menjadi populer karena koktail spesial yang ia ciptakan di bar-barnya di New York City. 

Thomas adalah orang pertama yang menulis buku tentang bartending, berjudul The Bar-Tender's Guide, atau disebut juga How to Mix Drinks, yang diterbitkan pada tahun 1862.

Sejak saat itu, profesi bartender semakin dihargai karena kreativitas, keterampilan, dan perhatiannya terhadap detail dalam menciptakan, membuat, dan menyajikan minuman - sering kali kepada pelanggan yang sulit diatur. 

Meskipun perdagangan ini mengalami depresi pada tahun 1920-an dan awal 1930-an (ketika Amerika Serikat mengalami masa pelarangan), bartender kembali beraksi sejak saat itu dan saat ini tidak dapat membayangkan sebuah perusahaan perhotelan tanpa mereka. 

Hari Bartender Sedunia merayakan kejeniusan dan bakat kreatif mereka yang bekerja di bar-bar di seluruh dunia. Hari ini mungkin muncul saat kompetisi koktail yang diadakan di Australia dan Selandia Baru, yang disebut The Perfect Blend.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross