Prof Hasmyati (foto:ist)

Prof Hasmyati Unggul Telak pada Pemilihan Rektor UNM, Raih 51 Suara

Publish by Redaksi on 27 February 2024

NEWS, IDenesia.id - Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FKK) Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Hasmyati unggul telak pada pemilihan Rektor UNM yang digelar di Menara Pinisi, Selasa 27 Februari 2024.

Pada pemilihan yang diikuti lima calon rektor tersebut, Prof Hasmyati meraih 51 suara dari total 64 suara anggota senat. Sementara itu, calon lainnya yakni: Prof Hasnawi Haris meraih empat suara, Prof Ichsan Ali meraih tiga suara, Prof Karta Jayadi meraih lima suara dan Prof Eko Hadi Sujono meraih satu suara.

Tiga calon dengan suara terbanyak yakni Prof Hasmyati, Prof Karta Jayadi dan Prof Hasnawi Haris selanjutnya akan dipilih lagi oleh Senat UNM dan Menteri Mendikbudristek pada Kamis, 7 Maret 2024 mendatang.

Selasa pagi tadi, pemilihan Rektor UNM digelar secara tertutup di ruang senat lantai 14 Menara Pinisi UNM jalan AP Pettarani, Makassar. Pemilihan tersebut juga dihadiri Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam.

Pemilihan rektor dipimpin Ketua Senat Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Jamaluddin.

Prof Hasmyati sebelumnya telah dua periode menjabat sebagai Dekan FKK UNM. Dia tercatat pernah bertarung pada pemilihan Rektor UNM pada 2012 silam.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross