Liz Truss Perdana Menteri Inggris (Foto : Twitter @trussliz).

Liz Truss Didesak Untuk Mundur Sebagai Perdana Menteri Inggris

Publish by Redaksi on 17 October 2022

NEWS, IDenesia.id – Tiga anggota parlemen Tory telah meminta Liz Truss untuk berhenti karena banyak tekanan yang muncul pada Perdana Menteri tersebut. Anggota parlemen Crispin Blunt, Jamie Wallis dan Andrew Bridgen semuanya mengatakan PM harus mundur, setelah enam minggu banyaknya persoalan yang terjadi di pemerintahan.

Crispin Blunt, MP untuk Reigate mengatakan kepada Andrew Neil Show dari Channel 4: "Saya pikir permainannya sudah selesai dan sekarang menjadi pertanyaan tentang bagaimana suksesi dikelola."

Dia diikuti oleh Andrew Bridgen pada Minggu malam, yang mengatakan kepada Telegraph: "Kami tidak bisa terus seperti ini." Disadur IDenesia.id dari laman metro.co.uk, Senin 17 Oktober 2022.

Bridgen, yang mendukung Rishi Sunak dalam kontes kepemimpinan selama musim panas, mengatakan: "Negara kami, rakyatnya, dan partai kami pantas mendapatkan yang lebih baik." Anggota parlemen Tory Jamie Wallis juga membenarkan bahwa dia telah menulis surat kepada Truss, dan  memintanya untuk mundur.

Itu terjadi ketika tokoh senior lainnya di dalam partai parlemen menyatakan kegelisahan yang mendalam dengan kepemimpinan Ms Truss tetapi berhenti menyerukan dia untuk pergi. Mr Blunt, yang mendukung Jeremy Hunt dalam kontes kepemimpinan, merilis sebuah pernyataan pada hari Minggu di mana dia mengatakan bahwa sebagian besar rekan-rekannya 'jelas memahami bahwa otoritas Perdana Menteri Truss sekarang rusak parah'.

“Dia harus pergi sekarang karena dia tidak bisa memenangkan atau mempertahankan kepercayaan rekan-rekannya, apalagi publik dan media yang tak kenal lelah. 'Reaksi emosional utama untuk presentasi publiknya sekarang adalah campuran dari kemarahan, penghinaan dan rasa kasihan.

"Ini adalah pandangan yang menyilaukan dari yang jelas bahwa ini tidak dapat dan tidak boleh dilanjutkan."

Dia menyerukan mantan pesaing kepemimpinan Mr Sunak, Mr Hunt dan Penny Mordaunt untuk datang bersama-sama untuk mengarahkan partai keluar dari krisis saat ini. Anggota parlemen Tory Jamie Wallis menerbitkan surat yang dia kirimkan kepada Ms Truss, yang mengatakan bahwa dia tidak berpikir dia bisa menyatukan partai yang terpecah.

Mr Wallis, yang keluar sebagai trans awal tahun ini, mengatakan kepada Perdana Menteri: 'Menonton rekan-rekan senior mengeksploitasi masalah hak-hak transgender dan mempersenjatai untuk mencetak poin politik murah sangat tidak menyenangkan.'

Dia melanjutkan: 'Anda memilih untuk tidak menentang perilaku ini dan sekarang telah memilih agar rekan-rekan yang sama duduk di samping Anda di pemerintahan Anda.' Hunt, yang secara luas terlihat sekarang sebagai orang paling berkuasa di pemerintahan, bersikeras pada hari Minggu bahwa 'Perdana Menteri yang bertanggung jawab'.

Dia juga mengatakan kepada BBC Sunday With Laura Kuenssberg bahwa setelah dua tawaran kepemimpinan yang gagal, keinginannya untuk pekerjaan puncak telah 'dipotong secara klinis'. Namun mantan kanselir George Osborne, yang tidak lagi menjadi anggota parlemen, mengatakan kepada Andrew Neil Show bahwa Truss kemungkinan besar akan pergi 'sebelum Natal'.

Ditanya apakah Ms Truss dapat bertahan hidup, dia berkata: "Mungkin tidak. Dia pino – Perdana Menteri hanya dalam nama saat ini.’ Dia mengakui 'segalanya tidak dapat diprediksi', dan mengatakan itu 'mungkin untuk membayangkan situasi' di mana dia 'sepenuhnya me-reset', meskipun itu adalah 'tembakan panjang'. Mantan menteri kesehatan Matt Hancock mengatakan Perdana Menteri perlu merombak kabinetnya.

Berbicara kepada wartawan BBC Laura Kuenssberg tentang prospek kontes kepemimpinan, Hancock mengatakan 'Saya rasa kita belum sampai di sana,' tetapi dia menambahkan dia perlu melakukan tiga hal: menyampaikan rencana yang kredibel secara ekonomi, merombak Kabinetnya, dan memulihkan kepercayaan.

“Dia perlu membawa Partai Konservatif yang luas ke dalam Pemerintahannya. Dia butuh perombakan,'' katanya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross