Ilustrasi, tanaman cabai. (Foto: Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkab Ngawi).

Tingkatkan Produksi Cabai, Pemkab Sinjai Gelar Bimtek Bagi Penyuluh Pertanian dan Kelompok Tani

Publish by Redaksi on 29 February 2024

NEWS, IDenesia.id - Dalam rangka meningkatkan produksi cabai. Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada puluhan penyuluh dan kelompok tani.

Kepala Dinas TPHP Sinjai, Kamaruddin, mengatakan bahwa bimbingan teknis ini sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam peningkatan produksi cabai.

"Kegiatan ini akan kita maksimalkan dalam ruangan satu hari dan selebihnya langsung praktek di lapangan," katanya, dilansir IDenesia.id dari laman resmi Pemkab Sinjai, Kamis, 29 Februari 2024.

Ia juga mengatakan, bimtek ini diinisiasi berdasarkan arahan dari Pj Bupati Sinjai sejak tahun 2023, namun baru dapat dilaksanakan pada tahun 2024 karena kondisi cuaca yang tidak mendukung.

"Hari ini kita berbicara bagaimana budidaya cabai yang bagus tetapi ke depan kita harapkan bagaimana bisa menghasilkan cabai kualitas baru," jelasnya.

Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, mengapresiasi pelaksanaan bimtek ini dan menegaskan pentingnya praktek langsung di lapangan daripada hanya berkutat pada teori di dalam ruangan.

“Tidak usah terlalu lama di kelas atau dalam ruangan, tetapi yang perlu adalah praktek di lapangan. Seperti itu seharusnya. Teori langsung praktek, jangan kita hanya asyik berteori tapi minim praktek,” ujarnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross