Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa (Foto: Humas Pemkab Sinjai)

Tingkatkan PAD, Pemkab Sinjai Dorong Maksimalkan Pemanfaatan Aset Daerah

Publish by Redaksi on 4 March 2024

NEWS, IDenesia.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus berupaya dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Salah satunya dengan memaksimalkan potensi yang bisa meningkatkan PAD.

Sekretaris Daerah Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mengatakan bahwa setiap organisasi perangkat daerah (OPD) harus mampu melihat potensi aset daerah yang bisa dijadikan atau menghasilkan pendapatan asli daerah.

Oleh karena itu, semua perangkat daerah agar mencatat atau menginventarisir semua jenis aset yang bisa menjadi sumber pendapatan yang akan dikaji kelayakan dan biayanya, baik aset diam ataupun bergerak.

“Masih ada beberapa aset pemda yang tidur dan belum dimanfaatkan dengan baik. Makanya saya minta perangkat daerah yang memiliki potensi sumber pendapatan untuk dimanfaatkan sehingga berkontribusi terhadap PAD kita,” katanya, dilansir dari laman resmi Pemkab Sinjai, Senin, 4 Maret 2024.

Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan, menyampaikan, usulan yang diterima dari perangkat daerah nantinya akan dikaji kemudian dimasukkan ke dalam usulan pendapatan.

"Pada revisi peraturan daerah Nomor 3 tahun 2023 tentang Pajak daerah dan Retribusi Daerah," ujarnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross