Persiapan pencarian nelayan di Perairan Ponrang teluk Bone, Kabupaten Luwu (Foto: Basarnas Makassar)

Remaja di Luwu Tenggelam Saat Memancing di Laut

Publish by Redaksi on 5 March 2024

NEWS, IDenesia.id - Seorang remaja dikabarkan tenggelam di Perairan Ponrang, Teluk Bone, Kabupaten Luwu. Nelayan remaja itu hilang saat tengah melaut mencari ikan.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, mengatakan bahwa informasi tersebut diperoleh oleh pihaknya setelah keluarga korban melaporkan hal itu.

"Keluarga korban yang menemukan baju dan sarungnya tertinggal di atas kapal pada Selasa (5 Maret 2024) dini hari," katanya, dari rilis yang diterima IDenesia.id, Selasa, 5 Februari 2024.

Mexianus mengatakan, remaja nelayan tersebut dikabarkan hilang berawal saat korban yang diketahui bernama Farhat (19) ikut di Kapal Bagang pada Senin 4 Maret 2024 sore bersama 10 orang lainnya.

Para nelayan yang lain saat itu melihat korban tengah tertidur di atas kapal. Namun, saat tengah malam atau dini hari korban sudah tidak ada.

"Kami terima laporan dugaan nelayan jatuh dari Kapal Bagang di perairan Ponrang, Kabupaten Luwu," ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung menurunkan personel dari Unit Basarnas Palopo untuk melakukan pencarian.

Tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi dengan menggunakan perahu karet dan berkoordinasi dengan para nelayan sekitar untuk bersama melakukan pencarian.

"Tim menggunakan perahu karet menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian. Kuat dugaan korban terjatuh dari kapal saat sedang tertidur," terangnya.

Saat ini personel Basarnas bersama Potensi SAR lainnya melakukan penyisiran di sekitar Kapal Bagang. Tim SAR gabungan juga akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi dugaan korban terjatuh.

"Tim SAR gabungan akan memaksimalkan pencarian hari ini dengan penyisiran dan penyelaman di sekitar lokasi dugaan korban terjatuh. Semoga korban bisa segera ditemukan," harapnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross