Ilustrasi (foto;learningandthebrain)

Sejarah Hari Ini, 6 Maret: Hari Tanpa Pekerjaan Rumah

Publish by Redaksi on 6 March 2024

NEWS, IDenesia.id - Hari Tanpa Pekerjaan Rumah atau No Homework Day yang dirayakan pada tanggal 6 Maret, adalah hari yang bertujuan untuk memberikan siswa istirahat dari tugas pekerjaan rumah. 

Pekerjaan rumah mengacu pada serangkaian tugas yang diberikan kepada siswa oleh guru mereka untuk diselesaikan di luar kelas. 

Pekerjaan rumah yang umum dapat mencakup berbagai macam bacaan yang diperlukan, latihan matematika yang harus diselesaikan, informasi yang harus ditinjau sebelum ujian, atau keterampilan lain yang harus dipraktikkan, tergantung pada kebijaksanaan guru yang terlibat. 

Disadur IDenesia dari laman National Today, Rabu 6 Maret 2024, Hari Tanpa Pekerjaan Rumah diciptakan oleh pasangan Thomas dan Ruth Roy sebagai sarana untuk membantu para siswa fokus pada kegiatan selain pekerjaan rumah. 

Diharapkan pada hari ini, para orang tua membebaskan anak-anak mereka dari pekerjaan rumah dan para guru di sekolah juga mengambil jeda untuk tidak memberikan pekerjaan rumah.

Penelitian telah menunjukkan bahwa pekerjaan rumah dapat menyebabkan stres, sehingga menjadi kontraproduktif terhadap proses pembelajaran. 

Pekerjaan rumah menghabiskan waktu luang anak-anak untuk kegiatan lain yang diperlukan untuk perkembangan mereka, dan kepentingannya dalam pembelajaran tidak jelas. Para profesor di Duke University telah menyarankan agar aturan 10 menit diterapkan untuk pekerjaan rumah.

Hari Tanpa Pekerjaan Rumah bukan berarti menghilangkan pekerjaan rumah sepenuhnya, tetapi dimaksudkan agar semua orang yang terlibat di dalamnya dapat mengambil waktu sejenak untuk beristirahat dan bersantai. 

Hari ini adalah tentang memberikan waktu istirahat bagi anak-anak. Hari Tanpa PR mendorong siswa untuk beristirahat dari pekerjaan rumah selama sehari dan fokus pada kegiatan bermanfaat lainnya seperti tidur, membaca novel yang bagus, membuat karya seni, berolahraga, atau kegiatan lainnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross