Konvoi Rudal Nuklir Rusia Dalam Parade Militer, Moskow, Rusia. (Foto : Getty)

Rusia Capai Target Serangan Infrastruktur di Seluruh Ukraina, Termasuk Listrik dan Air

Publish by Redaksi on 19 October 2022

NEWS, IDenesia.id - Sasaran tembakan rudal Rusia mengarah pada infrastruktur di seluruh Ukraina pada Selasa 18 Oktober 2022 pagi waktu setempat. ketika Moskow meningkatkan apa yang tampak seperti kampanye yang disengaja untuk menghancurkan fasilitas listrik dan air sebelum musim dingin.

Mayor Zhytomyr, sebuah kota berpenduduk 263.000 orang, mengatakan serangan itu telah mematikan pasokan listrik dan air, dan dua ledakan mengguncang fasilitas energi di kota tenggara Dnipro, sebuah kota berpenduduk hampir 1 juta jiwa, menyebabkan kerusakan serius, menurut Kyrylo Tymoshenko, ajudan presiden Ukraina. Disadur IDenesia.id dari laman channelnewsasia.com

Di pelabuhan Mykolaiv, Ukraina selatan, sebuah rudal menghantam sebuah gedung apartemen yang menewaskan sedikitnya satu orang, kata seorang saksi mata Reuters, dan ledakan terdengar dan asap terlihat membubung di Kyiv, ibu kota.

Ada juga laporan tentang fasilitas listrik yang menjadi sasaran di kota Kharkiv, sebuah kota dengan populasi sebelum perang 1,43 juta orang, dekat dengan perbatasan Rusia. Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menuduh Rusia meneror dan membunuh warga sipil dengan serangan udara, yang terjadi sehari setelah serangan pesawat tak berawak di Kyiv dan kota-kota lain menewaskan sedikitnya empat orang.

"Ukraina dikecam oleh penjajah. Mereka terus melakukan yang terbaik - meneror dan membunuh warga sipil," tulis Zelenskyy di aplikasi perpesanan Telegram. "Negara teroris tidak akan mengubah apa pun untuk dirinya sendiri dengan tindakan seperti itu. Itu hanya akan menegaskan esensinya yang merusak dan membunuh, yang pasti akan dimintai pertanggungjawaban."

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross