Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse (Foto: Unismuh Makassar)

Hanya di Unismuh Makassar Kuliah Bisa Dapat Ijazah S1 dan S2 Secara Bersamaan, Begini Caranya

Publish by Redaksi on 8 March 2024

NEWS, IDenesia.id - Universitas Muhammadiyah Makassar kembali mengembangkan sistem pendidikan yang akan memudahkan mahasiswa jika ingin melanjutkan ke program magister. Unismuh Makassar mengembangkan sistem atau program Fast Track.

Fast Track merupakan program yang dirancang oleh Unismuh Makassar untuk para mahasiswanya, di mana dengan hanya lima tahun menjalani proses pembelajaran bisa mendapatkan ijazah S1 dan S2 secara bersamaan.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, mengatakan bahwa yang bisa mengikuti program tersebut adalah mahasiswa semester 6 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,6.

Sehingga pada pengambilan mata kuliah di semester 7 dan 8 mereka atau mahasiswa itu juga bisa mengambil program S2 secara bersamaan sehingga nantinya akan selesai di waktu yang sama.

"Jadi dalam 5 Tahun, bisa mendapatkan gelar S1 dan S2 di Unismuh Makassar,” katanya, dilansir IDenesia.id dari laman resmi Unismuh Makassar, Jumat, 8 Maret 2024.

Selain itu, Prof. Ambo Asse juga mengajak kepada alumni atau lulusan Unismuh Makassar agar melanjutkan kuliahnya ke jenjang lebih tinggi di Unismuh Makassar.

"Kami siapkan subsidi khusus bagi para alumni Unismuh," ujarnya.

Saat ini, ada 9 prodi S2 di Unismuh Makassar. Kesembilan prodi tersebut yakni S2 Administrasi Publik, S2 Manajemen, dan S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Kemudian S2 Pendidikan Islam, S2 Pendidikan Dasar, S2 Pendidikan Bahasa Inggris, S2 Agribisnis, S2 Pendidikan Sosiologi, dan S2 Pendidikan Matematika.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross