(foto:ist)

Begini Cara Para Perempuan Indonesia Peringati International Women's Day 2024

Publish by Redaksi on 8 March 2024

NEWS, IDenesia.id - International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional yang diperingati di seluruh dunia setiap tanggal 8 Maret, turut diperingati di Makassar.

Bertempat di rooftop Nipah Mall, jalan Urip Sumoharjo, Para Perempuan Indonesia menggelar sebuah talk show inspiratif dalam rangka International Women's Day 2024 dengan mengusung tema, 'Perempuan Gak Bertumbuh? Rugi Dong.'

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber seperti budayawan, psikolog serta content creator.

Menurut Aida Gunawan, Founder Para Perempuan Indonesia, di jaman sekarang ini sudah waktunya para perempuan memanfaatkan teknologi yang ada untuk mengembangkan diri mereka.

"Semua fasilitas ada, kesempatan ada, jadi tidak ada lagi alasan bagi perempuan untuk tidak bertumbuh," ujar Aida kepada IDenesia, Jumat 8 Maret 2024.

(foto:idenesiafile)

Para Perempuan Indonesia merupakan sociopreneurship yang dibentuk pada tahun 2023 lalu DAN hadir sebagai wadah pengembangan diri bagi perempuan.

Tujuan dibentuknya Para Perempuan Indonesia ini yakni sebagai kelas pengembangan diri untuk mengantisipasi konflik yang terjadi bagi para perempuan itu sendiri, baik mereka berkomunitas, berorganisasi maupun perannya sebagai ibu rumah tangga.

Aida menambahkan, Para Perempuan Indonesia membantu kaum wanita mengatasi potensi konflik yang terjadi dari segi komunikasi dengan mengajarkan public speaking, personal branding hingga soft skill.

"Jadi kami berharap di Hari Perempuan Internasional ini perempuan harus lebih bertumbuh dari sisi komunikasinya dia baik bagi diri sendiri maupun sekitarnya," pungkas Aida.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross