Timnas Indonesia vs Vietnam (Foto: Web PSSI).

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Empat Tingkat Usai Kalahkan Vietnam

Publish by IDenesia on 22 March 2024

NEWS, IDenesia.id - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Vietnam di matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan tersebut membuat peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA naik 4 tingkat. 

Duel antara Timnas Indonesia melawan Vietnam yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2024, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Garuda Senior. Gul tunggal Timnas Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri di menit 52 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam.

Sebelum pertandingan ini, Indonesia menduduki posisi 142 peringkat FIFA. Atas kemenangan dari Vietnam, tim Merah Putih memperoleh tambahan 15,37 poin. Dari Footy Rankings, berkat tambahan poin tersebut, Timnas Indonesia melesat ke peringkat 138 dengan raihan poin total 1088.03.

Sementara di kubu lawan, hasil ini membuat Vietnam mendapat pengurangan poin 15,37 sehingga membuat mereka turun dari peringkat ke 105 ke peringkat 102. 

Tak hanya itu, kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia naik ke posisi 2 klasemen sementara Grup F kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Timnas Garuda mengoleksi 4 poin dari tiga pertandingan. 

Tim asuhan Shin Tae-yong menggeser Filipina di posisi 4, sedangkan Vietnam di peringkat ketiga. 

Meski begitu, ketua umum PSSI, Erick Thohir meminta agar para pemain Timnas Indonesia tidak cepat berpuas diri. Dirinya berharap Asnawi Mangkualam Bahar tetap fokus di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Semoga pemain tetap konsisten, tidak lengah saat nanti bertanding ke Vietnam. Tetap rendah hati, dan selalu fokus. Perjuangan masih panjang. Tak banyak waktu karena 26 Maret giliran kita yang akan tandang ke Vietnam,” kata Erick Thohir dilansir IDenesia.id dari laman resmi PSSI pada Jumat, 22 Maret 2024.

"Jaga kondisi, disiplin, latihan yang keras. Ikuti semua instruksi dari pelatih. Buktikan kita bisa tampil baik juga di Vietnam nanti. Tentu kita ingin terus menjaga peluang bisa lolos ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026," tutupnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross