Musrembang Sinjai Barat (Foto: IG sinjaikab).

Anggaran Pembangunan di Sinjai Barat Capai Rp20,9 Miliar, Begini Pembagiannya

Publish by IDenesia on 28 March 2024

NEWS, IDenesia.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan wilayah Kecamatan di Sinjai Barat. Total dana yang diinvestasikan di daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa tersebut mencapai Rp20,9 miliar lebih.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar, mengatakan alokasi anggaran tersebut terbagi ke berbagai sektor pembangunan yang vital. Di antaranya, sektor pendidikan dengan alokasi anggaran mencapai Rp3,8 miliar. 

“Ada juga pembangunan laboratorium, rehabilitasi ruang kelas, pengadaan mebel sekolah, mebel laboratorium dan ruang kelas, pengadaan alat praktik dan peraga siswa (TIK), pengadaan perlengkapan PAUD (APE dalam ruangan),” kata Ilham Abubakar yang dilansir IDenesia.id dari akun resmi sosial media Pemkab Sinjai pada Kamis, 28 Maret 2024.

Sementara untuk bidang pekerjaan umum lanjut Ilam,  terdapat alokasi dana sebesar Rp13 miliar lebih yang akan digunakan untuk rehabilitasi berbagai jaringan irigasi. Proyek-proyek rehabilitasi ini mencakup Jaringan Irigasi D.I. Bunga Satta II, Jaringan Irigasi D.I. Hengan, dan Jaringan Irigasi D.I. Tambaria. 

Dengan alokasi anggaran yang cukup besar tersebut, diharapkan pembangunan di Sinjai Barat dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross