Prof Hasmyati (foto:ist)

Hasil Pemilihan Ulang Pilrek UNM, Hasmyati Kembali Menang Telak dengan 40 Suara

Publish by Redaksi on 4 April 2024

NEWS, IDenesia.id - Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FKK) Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Hasmyati Kembali meraih suara terbanyak pada pemilihan ulang Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis 4 April 2024. Pemilihan tersebut digelar secara tertutup di ruang senat UNM, yang berlokasi di Menara Pinisi Lantai 14.

Pada pemilihan pertama, Selasa 27 Februari 2024 lalu, Prof Hasmyati meraih suara sebesar 51 suara. Sementara pada pemilihan ulang hari ini, Hasmiyati meraih 40 suara, unggul jauh dibanding empat calon lainnya. Suara terbanyak kedua diperoleh Prof Karta Jayadi dengan 14 suara. Selanjutnya Prof Hasnawi Haris memperoleh lima suara, Prof M Ichsan Ali meraih tiga suara dan Prof Eka Hadi Sujiono 1 suara.

Total anggota senat yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 63 orang. Seorang anggota senat tidak menggunakan hak suaranya karena sedang menjalankan tugas di luar daerah.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta Pilrek UNM diulang dari tahap penyaringan. Proses penyaringan dimulai dari pemaparan visi misi yang berlangsung Rabu, 3 April 2024. Permintaan itu tertuang dalam surat dengan nomor 0320/E/KP.05.02/2024, tentang Penyaringan Ulang Pemilihan Calon Rektor Universitas Negeri Makassar Periode 2024-2029.

Prof Hamyati adalah guru besar bidang ilmu olahraga. Prof Hasmyati sebelumnya telah dua periode menjabat sebagai Dekan FKK UNM. Dia pernah bertarung calon Rektor UNM pada 2012 silam. Saat itu Prof Hasmyati melawan petahana Prof Arismunandar.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross