Bek Persib Bandung Kakang Rudianto (Foto: IG kakangrudianto33)

Bek Persib Susul Timnas Indonesia U-23 ke Dubai Usai Hubner-Dewangga Batal Gabung

Publish by IDenesia on 6 April 2024

NEWS, IDenesia.id - Pelatih Shin Tae-yong memanggil bek Persib Bandung, Kakang Rudianto ke dalam skuad Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan tampil di Piala Asia U-23 2024. Pemanggilan Kakang Rudianto tidak lepas dari Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga yang batal bergabung dengan skuad Garuda Muda. 

“Shin Tae-yong memanggil Kakang Rudianto dari Persib Bandung untuk menambah amunisi skuad Garuda Muda,” tulis PSSI yang dilansir IDenesia.id di akun resmi PSSI pada Sabtu, 6 April 2024.

Shin Tae-yong awalnya memanggil 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab  sampai 10 April 2024, sebelum tampil di Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei mendatang. 

Namun dua pemain yang dipanggil yakni, Alfeandra Dewangga dan Justin Hubner batal bergabung dengan skuad Merah-Putih. Dewangga gagal berangkat ke Dubai karen harus menjalani operasi kecil lantaran ada benjolan di dekat ketiaknya. 

Sementara untuk Justin Hubner, pihak klub Cerezo Osaka tidak melepaskan karena tenaga Justin masih dibutuhkan oleh klub Jepang tersebut. Apalagi, Justin baru bergabung ke Cerezo Osaka pada akhir bulan Maret lalu, selepas membela Timnas Indonesia senior di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Memang saat ini Elkan (Baggott), Dewangga, Justin, tidak pasti bergabung. Memang kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan," ujarnya.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan ini memastikan Indonesia dalam kondisi siap tempur di Piala Asia. Hanya saja dirinya enggan memasang target besar di ajang tersebut.

"Untuk target, pastinya bertahap. Babak pertama, kami fokus melihat dan sekalian mengecek kondisi para pemain sekaligus bagaimana kami akan bermain secara taktik. Tidak ada yang cedera, semua pemain terlihat baik," tukas Shin Tae-yong.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross