Video Tangkapan layar kebakaran di kilang minyak Petronas yang memperlihatkan asap mengepul dari lokasi kejadian. (Foto: Facebook/Persatuan Bangsa Johor).

Kilang Minyak Petronas di Johor Terbakar Menimbulkan Ledakan, Tidak Ada Korban Jiwa

Publish by Redaksi on 28 October 2022

NEWS, IDenesia.id – Hari Kamis 27 Oktober 2022 siang, dilaporkan sebuah ledakan terjadi di kilang minyak Petronas di kota Tinggi, Johor, setelah terjadi kebakaran. Disadur IDenesia.id dari laman channelnewsasia.com.

Petronas Refinery and Petrochemical Corporation (PRPC) mengeluarkan pernyataan tentang insiden tersebut, dan membenarkan bahwa "kebakaran dan ledakan" itu terjadi pada Pukul 15.40 waktu setempat di salah satu pipa interkoneksi yang terletak di Kompleks Terintegrasi Pengerang.

Pihak Petronas menambahkan bahwa tim tanggap darurat perusahaan telah dikerahkan untuk mengatasi insiden tersebut dan semua otoritas terkait telah diberitahu. Dan belum ada informasi terkait apa penyebab kebakaran di salah satu pipa interkoneksi tersebut.

"Api baru benar-benar padam pada pukul 16.50. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden tersebut dan tidak menimbulkan ancaman langsung bagi masyarakat sekitar," kata pernyataan itu.

Video insiden itu menjadi viral di halaman grup Facebook Persatuan Bangsa Johor, dan telah dibagikan sebanyak 700 kali saat insiden kebakaran terjadi pada Kamis

Dari Video tersebut menunjukkan asap hitam tebal mengepul dari lokasi kejadian dan pekerja berseragam berlarian mencari keselamatan. Hingga kini belum ada laporan terkait dampak dan kerugian yang dialami dengan terjadinya insiden kebakaran tersebut hingga menimbulkan ledakan.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross