Ilustrasi (foto:vetstreet)

Sejarah Hari Ini, 23 Mei: Hari Kura-kura dan Penyu Sedunia

Publish by Redaksi on 23 May 2024

NEWS, IDenesia.id - Hari Kura-kura dan Penyu Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 23 Mei. Disadur IDenesia dari laman National Today, Kamis 23 Mei 2024, sangat mudah untuk membedakan antara kura-kura dan kura-kura. Perbedaan utama keduanya adalah penyu terkadang hidup di air, sedangkan kura-kura hanya hidup di darat.

Penyu hidup hingga usia 40 tahun dan memiliki cangkang yang ramping dan sebagian besar berbentuk datar, sementara kura-kura dapat hidup hingga 300 tahun dan memiliki cangkang yang lebih besar dan berbentuk kubah.

Peringatan Hari Kura-kura dan Penyu Sedunia pertama kali dirayakan oleh American Tortoise Rescue atau Penyelamatan Kura-kura Amerika pada tahun 2002 dan menyoroti penderitaan dan berkurangnya jumlah hewan-hewan ini karena campur tangan manusia dan bahaya lingkungan.

American Tortoise Resc diciptakan oleh Susan Tellem dan Marshall Thompson. Mereka mengorganisir kegiatan amal dan secara aktif berupaya menyebarkan kesadaran akan kondisi kritis reptil bercangkang ini.

Pasangan ini dikenal karena perlakuan manusiawi mereka terhadap semua hewan, termasuk reptil. Sejak didirikan pada tahun 1990, American Tortoise Rescue telah memberikan rumah bagi lebih dari 4.000 kura-kura dan penyu. Organisasi ini juga membantu penegak hukum setempat dalam menjaga habitat alami penyu dan merawat mereka ketika mereka sakit.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross