Nama Yoo Ah-in terseret setelah Sejumlah Rumor Beredar Terkait Penyebab Tragedi Itaewon Pada Malam Halloween Lalu (Vianney Le Caer/Invision/AP/Vianney Le Caer).

Agensi Bantah Adanya Tudingan Yoo Ah In Dikatakan Menjadi Penyebab Tragedi Itaewon

Publish by Redaksi on 2 November 2022

NEWS, IDenesia.id – Korea Selatan memasuki masa berkabung nasional setelah tragedi Itaewon yang memakan banyak korban jiwa pada Sabtu 29 Oktober 2022. Di tengah kabar duka yang menyelimuti Korea Selatan, aktor Yoo Ah In dituduh menjadi penyebab tragedi Itaewon.Seperti dilansir dari Nate, Yoo Ah In digosipkan menghadiri pesta perayaan Halloween yang berubah menjadi malapetaka. Saat kejadian terdapat lebih dari 100 ribu orang yang memadati Itaewon.

Yoo Ah In diketahui tinggal di Itaewon, dan saat ini dia dituduh menjadi alasan banyak orang berdesakan hingga dorong-dorongan untuk menemuinya saat pesta perayaan Halloween. Selain Yoo Ah In, ada sejumlah influencer yang terseret rumor serupa antara lain streamer dewasa BJ K dan BJ Seya.

Menyusul tuduhan tersebut, BJ K memberikan klarifikasi lewat siaran langsung dan mengungkap dirinya terdorong ke dalam sebuah bar karena kerumunan. Sedangkan BJ Seya mengaku ikut terdorong, namun tidak ada yang mengenalinya karena riasan wajahnya saat merayakan Halloween malam itu.

Hari ini, Selasa 1 November 2022 perwakilan Yoo Ah In akhirnya angkat bicara untuk membantah tuduhan penyebab tragedi Itaewon yang beredar di forum online. Pihak agensi menegaskan bahwa Yoo Ah In meninggalkan Korea Selatan saat kejadian.

Hingga saat ini Yoo Ah In masih berada di luar Korea Selatan dan hal itu menutup kemungkinannya berada di Itaewon malam itu.

"Yoo Ah In meninggalkan Korea pada tanggal 29 Oktober, dan saat ini dia berada di luar negeri," demikian pernyataan agensi Yoo Ah In, UAA Artist Agency seperti dilansir dari allkpop.

Sementara itu, polisi Seoul mencatat jumlah korban tewas akibat tragedi Itaewon meningkat menjadi 156 orang, setelah seorang wanita yang mengalami luka parah meninggal di rumah sakit. Korban tragedi Itaewon antara lain 101 perempuan dan 55 laki-laki.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross