793 SMA dan SMK di Sulsel Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar, Terbanyak di Indonesia

Publish by IDenesia on 7 July 2024

NEWS, IDenesia.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meraih penghargaan anugerah merdeka belajar 2024 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Terdapat 793 SMA dan SMK di Sulawesi Selatan yang sudah menerapkan kurikulum merdeka belajar sehingga menjadi salah satu yang terbanyak di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, di Jakarta, Jumat, 5 Juli 2024.

Zudan menjelaskan, Sulsel mendapatkan penghargaan ini karena keberhasilan dalam transformasi pembelajaran. Tercatat dari jumlah sekolah yang terdaftar merdeka belajar, terdiri dari 559 SMA dan 234 SMK.

"Saya mengucapkan terima kasih, di seluruh Sulawesi Selatan sudah ada 559 SMA dan 234 SMK yang sudah menyelenggarakan Kurikulum Merdeka Belajar," ungkap Zudan dilansir IDenesia dari Pemprov Sulsel, Minggu, 7 Juli 2024.

Zudan menjelaskan, penghargaan anugerah merdeka belajar 2024 ini merupakan apresiasi kepada pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota, yang telah mengembangkan dan mengimplementasikan program merdeka belajar yang digagas oleh Kemendikbudristek RI.

"Program dari Menteri Pendidikan sudah dilaksanakan dengan baik oleh Provinsi Sulawesi Selatan, menjadikan Sulawesi Selatan sebagai daerah dengan penerapan Kurikulum Merdeka Belajar terbaik dan terbanyak," paparnya.

Dia menilai pencapaian ini membutuhkan kerja keras serta media belajar yang inovatif dan kreatif, sehingga dapat memaksimalkan hasil belajar seluruh siswa. 

"Selamat untuk seluruh jajaran dinas pendidikan, para guru, dan seluruh siswa yang sudah menerapkan Merdeka Belajar," tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para pejabat eselon I Kemendikbudristek, kepala daerah penerima penghargaan, dan para pelaksana program Merdeka Belajar.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross