Pemain Persis Solo, Messidoro (Foto: Web PT LIB).

Messidoro Tinggalkan Persis Solo Meski Masih Terikat Kontrak hingga 2025

Publish by IDenesia on 7 July 2024

NEWS, IDenesia.id - Kabar mengejutkan datang dari Persis Solo setelah gelandang andalannya, Alexis Messidoro, mengundurkan diri meski masih memiliki kontrak hingga 2025. Manajemen Persis Solo secara resmi mengumumkan penerimaan pengunduran diri pemain asal Argentina itu.

Sebagai klub profesional, Persis Solo menghargai setiap keputusan individu. Namun, klub tetap mengutamakan visi dan misi demi kepentingan yang lebih besar. 

“Persis juga menghormati pilihan karier para pemain, termasuk keputusan untuk mengakhiri kontrak kerja sama profesional dari Alexis Messidoro yang masih terikat kontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan 2 tahun,”  demikian pernyataan resmi manajemen Persis Solo dilansir IDenesia dari laman PT LIB, Minggu, 7 Juli 2024.

Manajemen PSIS menyatakan keputusan ini merupakan jalan terbaik bagi kedua belah pihak. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Messidoro selama dua musim membela PSIS.

Perpisahan ini terjadi setelah beberapa jam sebelumnya, Messidoro sendiri mengumumkan pengunduran dirinya. 

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan, hari yang tidak pernah saya bayangkan, karena saya selalu berpikir untuk memenuhi kontrak saya, bahkan untuk memperpanjangnya,” tulis Messidoro.

Messidoro mengungkap ada beberapa alasan mengapa dirinya memilih untuk tidak lagi memperkuat Persis Solo. Hanya saja dirinya tidak merinci terkait keputusannya tersebut. 

“Beberapa keadaan yang saya alami baru-baru ini membuat saya mengambil keputusan yang sangat menyakitkan,” bebernya.

Hanya saja dirinya menyinggung terkait dirinya tidak bisa bekerja dengan seseorang yang meragukan profesionalisme, kejujuran, dan komitmennya terhadap klub. 

“Itulah mengapa saya memutuskan dengan kepedihan di hati saya untuk memisahkan jalan kami saat ini,” tambah Messidoro.

Selama musim BRI Liga 1 2023/24, Messidoro memberikan kontribusi besar bagi Persis Solo. Pemain bernomor punggung 10 itu tampil dalam 32 laga, mencetak 6 gol, dan memberikan 12 assist dengan total 2.718 menit bermain.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross