Harashta Haifa Zahra meraih gelar Miss Supranational 2024 (Foto: Instagram @misssupranational)

Catat Sejarah, Juara Miss Supranational, Harashta Haifa Zahra: Indonesia Kita Berhasil!

Publish by Redaksi on 7 July 2024

NEWS, IDenesia.id—Harashta Haifa Zahra (20), meraih gelar Miss Supranational 2024 di Polandia. Perempuan yang akrab disapa Tata itu menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan kontes tersebut.

Wanita kelahiran Garut, Jawa Barat itu di babak dua besar, Sabtu, 6 Juli 2024 waktu setempat mengungguli peserta asal Amerika Serikat, Jenne Dykstra.

Tiga bulan lalu, Tata dinobatkan sebagai pemenang Puteri Indonesia 2024 dan ia mengaku sangat bahagia dengan pencapaian terbarunya.

"Terima kasih kepada negara saya atas dukungan Anda. Indonesia kita berhasil!. Aku cinta kalian!,” kata kata Tata berseri-seri setelah pengumuman seperti dilansir IDenesia dari Instagram @misssupranational, Minggu, 7 Juli 2024.

Menjadi wanita pertama Indonesia yang memenangkan gelar ini, Mahasiswa Teknik Lingkungan itu mengaku seperti bermimpi. Ia pun menegaskan siap menjalankan perannya sebagai Miss Supranational.

“Masih terasa tidak nyata dan saya tidak sabar untuk menjalankan tugas saya sebagai Miss Supranational 2024 yang baru. Ini akan menjadi tahun yang sangat istimewa dan hati saya dipenuhi dengan kebanggaan," ujarnya.

Miss Supranational adalah kontes kecantikan yang didirikan di Panama, Amerika Tengah, pada 2009 dan saat ini berpusat di Polandia.

Selama 12 tahun, 80 negara berpartisipasi pada ajang yang memfokuskan diri pada keanggunan dan keindahan alam ini. Glamour, fesyen, dan kecantikan alami menjadi titik berat pada kontes kecantikan internasional ini.

Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut berpartisipasi dan rutin mengirimkan perwakilan ke ajang Miss Supranational.

Pencapaian terbaik Indonesia di ajang ini sebelumnya dicatatkan Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana. Dia berhasil menjadi juara ketiga Miss Supranational 2019.

Sementara Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira Chedid menjadi juara favorit Miss Supranational 2021.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross