Sejumlah penggemar FC Barcelona menyerukan agar Ronald Araujo dijual. (Foto: Getty Images)

Cedera di Copa America, Fans Barcelona Ramai-ramai Minta Ronald Araujo Dijual

Publish by Redaksi on 8 July 2024

NEWS, IDenesia.id—Sejumlah penggemar FC Barcelona menyerukan agar Ronald Araujo dijual oleh klub. Itu menyusul cedera yang dialaminya di Copa America 2024.

Cedera terbarunya dilaporkan oleh AS dan SPORT, yang mengutip sumber anonim butuh waktu lama untuk pemulihan. Dan itu bisa mengganggu persiapan Barcelona.

Karena dugaan cedera lutut, Araujo jarang diturunkan di akhir musim 2023/2024. Namun, dia cukup fit untuk bermain di Copa America dan mewakili Uruguay di Amerika Serikat.

Sang bek menjadi starter di setiap pertandingan, termasuk di perempat final menghadapi Brasil, yang dimenangkan La Celeste melalui adu penalti.

Terlibat dalam perselisihan dengan rekan setimnya di Barca Raphinha dan pemain masa depan Real Madrid, Endrick, Araujo harus meninggalkan lapangan karena cedera pada menit ke-33. Ia terlihat menangis saat keluar dari Allegiant Stadium di Las Vegas.

Dilansir IDenesia dari Forbes, Senin, 8 Juli 2024, pada Minggu sore di Spanyol, koresponden AS di Barca, Javi Miguel, men-tweet bahwa ada perasaan yang sangat negatif terhadap cedera Araujo yang mengarah pada bisep femoris di kaki kirinya dan kemungkinan butuh antara enam hingga delapan minggu pemulihan jika benar cedera dikonfirmasi.

Beberapa jam kemudian, jurnalis SPORT Toni Juanmarti mencatat informasi Javi Miguel dan mengatakan bahwa pemindaian pertama pada Araujo menunjukkan pemain berusia 25 tahun itu harus absen minimal enam minggu.

Dan meskipun tes dalam beberapa jam mendatang akan menentukan tingkat [cedera] dengan lebih akurat, Juanmarti menambahkan bahwa bahkan tidak menutup kemungkinan  Araujo tidak akan muncul kembali hingga awal September.

Perkembangan seperti itu jelas akan membuat Araujo melewatkan awal musim klub di mana Barca akan memulai kompetisi pada 17 Agustus melawan Valencia di Mestalla.

Di media sosial, sejumlah Culers yang lelah dengan situasi Araujo telah meninggalkan balasan di bagian komentar postingan terkait dengan situasi sang pemain. Mereka menyerukan sosok yang dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia itu dijual saja.

Araujo saat ini sedang menunda pembaruan kontraknya di Barca, dengan SPORT sebelumnya melaporkan bahwa kegagalan untuk segera menandatangani kontrak akan mengakibatkan dia mungkin menjadi salah satu penjualan besar yang perlu dilakukan Barca musim panas ini untuk menyeimbangkan pembukuan.

Jika memang akan dijual, Araujo dapat dengan mudah mendapatkan bayaran antara $85 juta hingga $100 juta di pasar transfer.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross