Ilustrasi (design:tenpercent.com)

Sejarah Hari Ini, 8 Juli: Hari Menikmati Komik dan Memutus Hubungan dengan Drama

Publish by Redaksi on 8 July 2024

NEWS, IDenesia.id – Hari Menikmati Komik, Memutus Hubungan dengan Drama atau Savor the Comic, Unplug the Drama (SCUD) Day dirayakan setiap tahun pada tanggal 8 Juli.

Tujuan dari hari ini adalah untuk mendorong orang-orang dari segala usia dan minat untuk mengesampingkan semua drama yang telah mereka alami dalam hidup dan sekadar bersantai.

Bekerja keras tidak pernah menjadi masalah — drama dan masalah yang tidak perlu yang kita biarkan masuk ke dalam hidup kitalah yang menyebabkan komplikasi.

Disadur IDenesia dari laman National Today, Senin 8 Juli 2024, SCUD Day diciptakan oleh penulis dan pengacara Stephanie West Allen pada tahun 2007.

Allen memiliki banyak pengalaman di bidang hukum karena ia pernah menjabat di asosiasi pengacara setempat selama bertahun-tahun. Namun, di bidang hukum, ia juga mengambil banyak kursus di Sekolah Psikologi Konseling Universitas Santa Clara.

Hal inilah yang membuatnya menyadari bahwa orang yang bekerja keras juga butuh waktu istirahat. Oleh karena itu, ia menciptakan Hari SCUD yang didedikasikan untuk sekadar bersantai.

Allen juga merupakan salah satu pemilik Klub SCUD (Savor the Comic, Unplug the Drama), yang merupakan buletin dua mingguan yang membahas tentang bagaimana Anda dapat bersantai dan melupakan semua masalah dalam hidup.

Pada hari ini, Anda diminta untuk menjauh dari jadwal dan masalah yang padat, serta mencoba melihat sisi positif dari semua yang Anda alami. Yang terpenting, manfaatkan 24 jam ini untuk bersantai, tertawa, dan melepaskan diri dari drama apa pun yang ada di sekitar Anda.

Ini bukan pertama kalinya dalam sejarah para peneliti mengiklankan perlunya bersantai dan melupakan masalah hidup.

Pada tahun 1929, Dr. Edmund Jacobson menerbitkan sebuah buku berjudul "Progressive Relaxation." Buku tersebut membahas prosedur dan latihan yang membantu menghilangkan ketegangan otot dan juga meredakan stres mental. Setelah peluncuran buku tersebut, kata 'relaks' mulai digunakan secara umum.

Pada tahun 1932, metode relaksasi baru lainnya yang disebut 'latihan autogenik' dikembangkan. Menurut teknik ini, Anda dapat menenangkan diri hanya dengan memerintahkan tubuh Anda untuk rileks.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross