Petugas PLN tengah berpatroli mengecek keamanan pasokan listrik yang terdampak banjir di Kabupaten Sidrap. (humas PLN UID Sulselrabar).

Pasokan Listrik untuk 369 Pelanggan di Sidrap dan Soppeng Pulih 100 Persen Pasca Banjir

Publish by IDenesia on 8 July 2024

NEWS, IDenesia.id - Dua wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel), yakni Kabupaten Sidrap dan Soppeng sempat mengalami pemadaman listrik imbas dari bencana banjir yang terjadi. Kini pasokan listrik di dua kabupaten tersebut sudah pulih 100 persen.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin, menyatakan pada pendataan awal, Kamis, 4 Juli 2024, sebanyak 369 pelanggan di Sidrap dan Soppeng terdampak pemadaman akibat dua gardu distribusi yang terendam banjir.

"Alhamdulillah, saat ini pasokan listrik di dua kabupaten yang terdampak banjir sudah pulih. Sebelumnya, petugas memastikan kondisi aman sebelum pasokan listrik dinyalakan," ujar Andy dalam rilis yang diterima IDenesia, Senin, 8 Juli 2024.

Andy menjelaskan, tantangan utama yang dihadapi petugas PLN dalam proses penormalan terdapat pada akses jalan yang terhalang banjir. Sehingga dirinya mengimbau masyarakat untuk memastikan semua instalasi listrik dan peralatan elektronik sudah kering dan aman sebelum dinyalakan guna menghindari korsleting listrik.

“Apabila masyarakat membutuhkan layanan kelistrikan lebih lanjut, dapat menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile,” tambah Andy.

Sementara ituPegawai PLN, Gunawan, menambahkan meski pasokan listrik sudah pulih, pihaknya terus melakukan pemantauan untuk memastikan kelancaran pasokan selama musim penghujan.

“Walau harus menerjang banjir, kami terus berpatroli memastikan kondisi banjir sudah surut. Alhamdulillah, saat ini banjir sudah surut di beberapa lokasi dan pasokan listrik di daerah tersebut sudah kembali menyala," tutup Gunawan.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross