Menko PMK Resmikan Gedung Baru Universitas Terbuka Makassar, Bakal Terima Mahasiswa Iternasional

Publish by IDenesia on 10 July 2024

NEWS, IDenesia.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhajir Effendi, meresmikan gedung baru Universitas Terbuka Makassar. Muhajir menyebutkan, Universitas Terbuka Makassar nantinya akan menerima mahasiswa dari luar negeri. 

Gedung baru Universitas Terbuka Makassar yang berlokasi di Simpang Lima Bandara ini diresmikan Jalan Perintis Kemerdekaan KM 19, Rabu, 10 Juli 2024.

"Universitas terbuka juga diikuti oleh mahasiswa dari luar Indonesia, seperti Hong Kong, Taiwan, Malaysia, hingga Singapura," ujarnya, sebagaimana dilansir IDenesia dari laman Pemkot Makassar, 10 Juli 2024.

Muhajir juga mendorong Universitas Terbuka untuk terus memperkuat branding, mengingat statusnya sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH). Dia berharap dengan adanya gedung baru ini, Universitas Terbuka dapat mencetak mahasiswa yang kompeten. 

"Apalagi Universitas Terbuka ikut berpartisipasi dalam membangun kecerdasan anak bangsa. Hal itu dilihat dari jumlah alumni Universitas Terbuka yang mencapai 2,5 juta," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang turut hadir dalam peresmian tersebut, menyambut baik kehadiran gedung baru Universitas Terbuka Makassar. Terlebih bangunan tersebut menggunakan solar panel pada bangunan tersebut sebagai bagian dari program Pemkot Makassar menuju Low Carbon City. 

"Kita ucapkan terima kasih, karena Universitas Terbuka sudah menggunakan solar panel, dan ini sejalan dengan program kita, Makassar Low Carbon City," kata Danny Pomanto.

Danny juga mengungkapkan pemerintah kota telah memasang solar panel di SMPN 6 Makassar sebagai percontohan. Ke depan, ia menargetkan pemasangan solar panel di sekolah, puskesmas, dan kantor pemerintahan. 

Ia berharap kehadiran gedung baru ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Makassar dan mencetak sumber daya manusia yang berkualitas. 

"Dengan diresmikannya gedung baru ini, maka semakin melengkapi sarana dan prasarana dari Universitas Terbuka dalam mencetak SDM berkualitas," tutupnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross