Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) (Foto: Web Pemkot Makassar).

Danny Pomanto Bakal Naikkan Dana Hibah-Gelar Lorong Donor untuk PMI

Publish by IDenesia on 11 July 2024

NEWS, IDenesia.id - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto, berencana meningkatkan dana hibah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar. Langkah ini diambil guna mendukung peningkatan kinerja PMI dalam melayani masyarakat.

“Yang jelas dana hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai 4 miliar,” kata Danny Pomanto dilansir IDenesia dari laman Pemkot Makassar, Kamis, 11 Juli 2024. 

Danny menyebutkan pembahasan mengenai kenaikan dana hibah ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Termasuk membahas rencana menghibahkan beberapa fasilitas kesehatan kepada PMI Kota Makassar sebagai bagian dari program utama tahun 2025.

“Itu ide Pokok 2025, beberapa fasilitas kesehatan kita sempurnakan, kenapa tidak? Apalagi PMI profesional,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan rencana untuk menggelar acara Lorong Donor bertepatan dengan ulang tahun kota. Acara ini ditargetkan melibatkan satu hingga dua orang pendonor darah dari masing-masing lorong, mengingat Makassar memiliki sekitar 8.000 lorong, termasuk 2.077 lorong yang telah menjadi destinasi wisata.

“Kalau dua orang saja mendonor itu kan lumayan,” tambahnya.

Wali kota dua periode ini juga mengakui kontribusi besar PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di Makassar. Menurutnya, PMI selalu sigap dalam menyediakan stok darah yang memadai, sehingga kebutuhan darah harian dapat terjaga.

“Kontribusi PMI luar biasa, sigap dalam kebutuhan darah. Dengan ribuan stok itu artinya stok hariannya terjaga,” ujarnya.

Danny Pomanto pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas dedikasi dan pengabdian luar biasa PMI yang tidak hanya dilandasi oleh profesionalisme tetapi juga oleh rasa kemanusiaan yang tinggi.

Di sela-sela acara, Danny juga didaulat untuk membuka secara resmi Muskot PMI Makassar.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross