Kylian Mbappe bersama Presiden Real Madrid, Florentino Pérez.(Foto: Matca)

Diperkenalkan di Depan 85 Ribu Fans, Mbappe Pecahkan Rekor Ronaldo di Madrid

Publish by Redaksi on 16 July 2024

NEWS, IDenesia.id—Real Madrid memperkenalkan superstar Prancis, Kylian Mbappé di stadion Santiago Bernabéu, Selasa, 16 Juli 2024. Diperkenalkan di hadapan 85.000 fans, Mbappe memecahkan rekor Cristiano Ronaldo.

Hari ini,  Mbappé, 25, mengawali proses perkenalannya dengan tes medis di klinik Sanitas di La Moraleja, pinggiran kota Madrid yang eksklusif. Ia tiba tepat sebelum jam 9 pagi waktu Spanyol, berpose di depan kamera dan menyebut kepindahannya sebagai mimpi yang jadi kenyataan.

Selama pemeriksaan medis pada Selasa pagi, dokter memeriksa patah hidung Mbappé, yang dideritanya pada pertandingan pembuka Prancis di Euro 2024.

Belum ada kepastian apakah cedera tersebut memerlukan perawatan lebih lanjut atau pembedahan.

Setelah pemeriksaan medis, Kylian Mbappé berangkat ke tempat latihan klub di Ciudad untuk penandatanganan kontrak yang berdurasi  lima musim. Ia disambut langsung Presiden Real Madrid, Florentino Pérez.

Dilansir IDenesia dari ABC News, Selasa, 16 Juli 2024, fans sudah mengantre di luar Bernabéu beberapa jam sebelum presentasi dimulai pada pukul 12 siang waktu setempat.

Stadion berkapasitas 85.000 penonton itu diperkirakan akan penuh sesak, dan tiket -- yang disediakan secara gratis bagi anggota klub -- telah terjual habis.

Dengan perkiraan kehadiran 85.000 penonton untuk penampilan pertama Mbappe di hadapan para penggemar, ia akan mengalahkan rekor yang dibuat  Cristiano Ronaldo 15 tahun lalu.

Meskipun tiketnya gratis, tiket tersebut terjual dengan cepat dan beberapa penggemar dilaporkan mencoba menjualnya kembali untuk memanfaatkan hype seputar kedatangan striker terbaik dunia itu.

Madrid mengumumkan bulan lalu bahwa Mbappé akan bergabung dengan mereka ketika kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir, mengakhiri pengejaran panjang mereka terhadap penyerang bintang tersebut.

“Ini merupakan kebahagiaan yang luar biasa dan mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah klub yang selalu saya impikan,” ujarnya pada bulan Juni dilansir dari NDTV.

Mbappe yang mengaku selalu menjadi penggemar Los Blancos dan Ronaldo akan mengenakan nomor punggung 9 yang mulai dijual Kamis lalu di toko-toko Real yang dipenuhi gambarnya.

Klub berharap menebus biaya gaji 15 juta euro per musim dan bonus penandatanganan lebih dari 100 juta euro melalui kesepakatan sponsorship dan penjualan tiket dan merchandise.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross