Keripik super pedas menyebabkan belasan pelajar di Tokyo, Jepang dilarikan ke rumah sakit (Foto: The Peninsula)

Makan Keripik Super Pedas dengan 'Cabai Hantu', 14 Pelajar di Jepang Masuk Rumah Sakit

Publish by Redaksi on 16 July 2024

NEWS, IDenesia.id—Empat belas siswa sekolah menengah di Jepang dilarikan ke rumah sakit pada hari Selasa, 16 Juli 2024 setelah makan keripik kentang super pedas.

Peristiwa ini bermula ketika lebih dari 30 siswa di sebuah sekolah menengah di Tokyo dilaporkan berbagi keripik saat jam istirahat. Tak berselang lama, beberapa siswa mulai mengeluh mual dan nyeri akut di sekitar mulut mereka.

Fuji TV seperti dilansir IDenesia dari The Peninsula, Selasa, 16 Juli 2024 melaporkan, 14 dari mereka dilarikan ke rumah sakit dengan setidaknya satu orang merasa sangat sakit sehingga harus dipindahkan dengan kursi roda.

Laporan itu mengatakan siswa laki-laki yang membawa keripik tersebut ke sekolah mengaku hanya ingin bersenang-senang karena dia telah memakannya sebelumnya dan menganggapnya sangat pedas.

Asahi Shimbun dan Fuji TV. menyebut keripik yang dimakan para pelajar itu bermerek "R 18+ Curry Chips".

Menurut situs web produsennya, anak di bawah 18 tahun dilarang memakan keripik tersebut, yang mereka klaim sangat pedas dan bisa membuat kesakitan.

Cabai yang sangat pedas yang dikenal sebagai "cabai hantu" dalam jumlah besar digunakan sebagai bahan, kata perusahaan itu di situs webnya.

Mereka yang memiliki tekanan darah sangat tinggi dan perut lemah dilarang untuk memakan makanan ini. Situs perusahaan juga memperingatkan hahwa keripik itu tidak bisa dimakan mereka yang pemalu dan tidak punya nyali.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross