Cesc Fabregas (foto:footballlondon)

Cesc Fabregas Tandatangani Kontrak 4 Tahun Sebagai Pelatih Como di Serie A

Publish by Redaksi on 20 July 2024

NEWS, IDenesia.id - Mantan gelandang Spanyol, Cesc Fabregas resmi menandatangani kontrak empat tahun untuk menjadi pelatih kepala tetap di klub Italia Como setelah membantu tim tersebut promosi musim lalu.

Fabregas yang kini berusia 37 tahun adalah pelatih kepala sementara Como untuk sebagian musim 2023-2024 sebelum bekerja sebagai asisten Osian Roberts, yang pindah ke peran pengembangan di klub tersebut.

Tim tersebut finis kedua di Serie B dan memperoleh promosi otomatis ke Serie A, finis tiga poin di belakang juara bertahan Parma.

Mirwan Suwarso, juru bicara resmi untuk grup kepemilikan Como, mengatakan, "Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk secara resmi menunjuk Cesc sebagai pelatih kepala. Dampak dari pengetahuan, pengalaman, dan hasratnya sudah terbukti dalam keberhasilan musim lalu dan evolusi gaya bermain kami,” terangnya, dilansir IDenesia dari ESPN, Sabtu 20 Juli 2024.

"Kami yakin bahwa ini hanyalah permulaan dan berharap dapat terus bekerja sama dengan Cesc musim ini dan tahun-tahun mendatang," imbuhnya.

Fabregas mengatakan tentang pengangkatannya, "Saya sangat senang memulai musim ini sebagai pelatih kepala dan saya berterima kasih kepada pemilik klub karena telah mempercayai saya dengan posisi ini. Saya memiliki ambisi yang sama dengan klub dan percaya bahwa ini hanyalah awal dari ke mana klub ini dapat melangkah."

"Ini akan menjadi musim yang sulit dan penting, tetapi saya dan seluruh staf pelatih siap dan kami semua percaya."

Fabregas menikmati karier bermain yang gemilang bersama Spanyol, Arsenal , Barcelona , ​​Chelsea , dan Monaco sebelum bergabung dengan Como untuk hari-hari terakhir karier bermainnya sebelum pensiun pada tahun 2023 .

Dia adalah bagian dari skuad Spanyol yang memenangkan Piala Dunia tahun 2010 dan Kejuaraan Eropa tahun 2008 dan 2012.

Como mengonfirmasi perekrutan mantan bintang Liga Premier lainnya pada hari Kamis lalu, di mana mantan kiper Liverpool Pepe Reina menandatangani kontrak satu tahun.

Fabregas dan sesama alumni Arsenal dan Barcelona yakni Thierry Henry adalah pemegang saham minoritas di Como.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross