James Rodriguez (Foto: Instagram)

King James Ingin Kembali ke Eropa

Publish by Redaksi on 22 July 2024

NEWS, IDenesia.id—Kapten tim nasional Kolombia, James Rodriguez dilaporkan akan meninggalkan Sao Paulo. Mantan pemain Real Madrid itu diklaim ingin kembali ke Eropa.

Playmaker berjuluk King James itu menjadi bintang  Kolombia di Copa America 2024. Pemain bernama lengkap James David Rodríguez Rubio itu menginspirasi tim nasionalnya untuk finis di posisi kedua di turnamen kontinental tersebut.

Dalam prosesnya, Rodriguez juga mencetak rekor baru Copa America dengan enam assist yang membantunya mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik turnamen.

Penampilannya baru-baru ini membuktikan bahwa ia masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan di kompetisi level tertinggi dan kemungkinan besar beberapa klub Eropa tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Jurnalis German Garcia Grova, seperti dilansir IDenesia dari Goal International, Senin, 22 Juli 2024 menyebut Rodriguez siap mengakhiri kontraknya dengan Sao Paulo dan mencoba peruntungannya di Eropa.

Pakar transfer Fabrizio Romano juga menegaskan bahwa pemain kelahiran 12 Juli 1991 itu ingin sekali kembali ke Benua Biru.

Beberapa bulan lalu, Rodriguez mengisyaratkan kemungkinan kembali ke mantan klubnya, Everton. Ia menanggapi postingan media sosial Everton Hub, yang menyarankan agar dia kembali ke klub.

Postingan tersebut berbunyi, "Pulanglah @jamesrodriguez10," yang dibalas oleh Rodriguez dengan menulis, "Tarian terakhir?"

Karier dan nama Rodriguez melejit setelah tampil hebat di Piala Dunia 2014. Ia kemudian bergabung dengan Real Madrid yang semakin melambungkan namanya.

Ia sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen sebelum pindah ke Everton. Selama berkarier di Eropa, King James meraih banyak sekali gelar.

Dikenal karena visi, kreativitas, dan kemampuan mencetak golnya, pemain kidal itu secara konsisten menjadi pemain kunci baik untuk klub maupun negaranya. Dan kembalinya ia ke Eropa akan memberinya kesempatan untuk bersaing di sepak bola papan atas sekali lagi.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross