Pemain Real Madrid, Vinicius Junior, (Foto : REUTERS/Juan Medina/File Photo).

Benzema Jagokan Vinicius Raih Ballon d'Or

Publish by Redaksi on 22 July 2024

NEWS, IDenesia.id--Legenda Real Madrid dan Prancis, Karim Benzema menyebut Vinicius Junior adalah sosok yang paling pantas memenangi Ballon d'Or tahun ini. Makanya, ia menjagokannya  menjadi pemenang akhir tahun nanti.

“Saya akan memilih Vini karena dia pantas mendapatkannya untuk musimnya dan bukan hanya atas apa yang dia lakukan tahun ini, tapi juga atas apa yang dia lakukan tahun lalu," kata Benzema dalam wawancara dengan Marca seperti dilansir IDenesia dari Managing Madrid, Senin, 22 Juli 2024.

Menurutnya, kualitas winger Brasil itu mengalahkan siapa pun. "Dia juga berada di atas yang lain dalam sepak bolanya dan apa yang dia lakukan dengan bola. Dia pesepakbola yang lengkap,” ujarnya.

Bagi Benzema yang musim lalu masih bermain bersama Vinicius, eks rekannya itu adalah sosok kunci bagi Los Blancos. Kualitas Vini sebagai pesepakbola menurutnya selalu menjadi pembeda.

“Dia bisa memenangkan pertandingan sendirian, tentu saja, dengan bantuan rekan satu timnya, tapi dia sangat bagus ketika Real Madrid membutuhkannya, dan itulah mengapa menurut saya dia pantas mendapatkannya. Dia selalu ada, dan dia selalu muncul. Untuk semua itu, favoritku adalah Vini.”

Ballon d'Or tahun ini merupakan edisi ke-68. Untuk ketiga kalinya, penghargaan akan diberikan berdasarkan hasil musim, bukan tahun kalender.

Periode ini dimulai dari 1 Agustus 2023 hingga 31 Juli 2024. Pengumuman pemenang sekaligus upacara pemberian penghargaan akan berlangsung pada 28 Oktober 2024.

Nominasi akan diumumkan pada 4 September 2024. Lalu, pemenang Ballon d'Or akan ditentukan oleh voting 100 jurnalis dari negara penghuni ranking FIFA.

Mereka akan memilih lima pemain terbaik dari 30 kandidat. Pemain di urutan pertama berhak atas enam poin, sedangkan peringkat kedua memperoleh empat angka

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross