Striker PSM Makassar, Adilson Silva saat melewati Persis Solo (Foto: IG PSM Makassar).

Harap-harap Cemas PSM Makassar Lolos Semifinal Piala Presiden 2023, Bergantung di Laga Persib Vs Persis

Publish by IDenesia on 23 July 2024

NEWS, IDenesia.id - Matchday kedua Grup A Piala Presiden 2024 sudah selesai digelar dengan menyajikan beragam kejutan. Mulai dari PSM Makassar yang dipaksa bermain imbang melawan Persis Solo, sampai tuan rumah Persib Bandung kalah dari Borneo FC.

Dua laga tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Senin, 22 Juli 2024. Di pertandingan pertama, PSM hanya bermain imbang 2-2 atas Persis Solo. Juku Eja tertinggal melalui brace eks pemainnya Ramadhan Sananta di menit 1 dan menit 41.

Satu jam berselang, Persib Bandung dipermalukan Borneo FC di hadapan pendukung sendiri. Tim asuhan Bojan Hodak tersebut kalah melalui gol tunggal Berguinho di akhir babak kedua.

Hasil tersebut membuat peluang PSM Makassar bisa lolos ke babak gugur terbilang sulit. Pasalnya PSM Makassar wajib menang atas Borneo FC di matchday terakhir babak penyisihan grup.

Tidak hanya itu, PSM juga bergabung dengan hasil dari Persib Bandung kontrak Persis Solo. Jika Laskar Sambernyawa bisa mengalahkan Maung Bandung, maka Pasukan Ramang bisa lolos.

Hanya saja, tim asuhan Bernardo Tavares harus mencetak lebih banyak gol saat berhadapan dengan Borneo FC. Sebab, penentuan runner up di Grup A akan ditentukan lewat jumlah gol yang dicetak dan head to head.

"Untuk melihat apakah kita mempunyai peluang atau tidak ke babak selanjutnya," kata Bernardo Tavares dalam keterangannya.

Sementara itu, Gelandang PSM Makassar, Ananda Raehan menegaskan jika akan bekerja keras untuk pertandingan melawan Borneo FC. Dirinya bahkan optimis bisa mengalahkan Pesut Etam.

"Pertandingan berikutnya kita akan bekerja Keras untuk mendapatkan hasil tiga poin," pungkasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross