Takefusa Kubo (kiri) bersama pemain Barcelona Frenkie de Jong (Foto: Instagram Kubo)

"Messi Jepang” Jadi Pengganti Mohamed Salah di Liverpool?

Publish by Redaksi on 23 July 2024

NEWS, IDenesia.id—Bintang Liverpool Wataru Endo menyebutkan pengganti ideal Mohamed Salah di tengah rumor kesepakatan £50 juta yang konon sudah tercapai. Wataru Endo menyebut nama Takefusa Kubo.

Wataru Endo memperkirakan rekan setim internasionalnya Takefusa Kubo akan menjadi pengganti jangka panjang penyerang Mesir itu.

Kontrak Mohamed Salah di Anfield hanya tersisa satu tahun dan disebut-sebut akan pindah ke Arab Saudi jika dia gagal menyetujui persyaratan baru dengan The Reds.

Dan salah satu pemain yang dikabarkan menarik perhatian di Merseyside adalah Kubo, pemain sayap Real Sociedad yang tampil mengesankan dalam dua musim bersama tim Spanyol itu.

Diberi label anak ajaib dan mendapat julukan Messi Jepang, ia sebelumnya bergabung dengan Real Madrid saat remaja.

Saluran Jepang ABEMA Sports Time seperti dilansir IDenesia dari The Standard, Selasa, 23 JUli 2024 bertanya kepada Endo tentang rekan setim internasional yang dia inginkan bergabung dengannya di Liverpool, dan dia menyebut nama Kubo.

“Mungkin Kubo. Mereka sedang mencari pengganti Mo Salah, jadi itu mungkin akan menjadi area nyata yang bisa diperkuat Liverpool di masa depan. Dan jika mereka memikirkan siapa yang bisa menggantikannya, menurutku itu adalah Kubo,” tegasnya.

Laporan di Jepang mengklaim kesepakatan untuk mengontrak Kubo yang berusia 23 tahun seharga £50 juta telah tercapai. Akan tetapi, media Inggris sejak itu meredam spekulasi tersebut, meski Liverpool dikatakan masih tertarik.

Liverpool sudah terbang ke Amerika Serikat untuk pramusim mereka dan pelatih Arne Slot masih belum melakukan perekrutan pertamanya sebagai manajer.

Pelatih asal Belanda itu dilaporkan bertekad untuk menilai sepenuhnya skuat yang sudah dimilikinya sebelum melakukan perubahan, setelah dikaitkan dengan gelandang Atalanta Ederson dan pemain Celtic Matt O'Riley.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross