PSM Makassar vs Persis Solo di Piala Presiden 2024 (Foto: IG PSM Makassar).

Klasemen Akhir Grup A Piala Presiden 2024: Borneo-Persis ke Semifinal, PSM Makassar Gugur

Publish by IDenesia on 26 July 2024

NEWS, IDenesia.id - Babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2024 telah selesai. Borneo FC Samarinda dan Persis Solo berhasil melaju ke babak semifinal, sementara PSM Makassar dan Persib Bandung gugur.

Pada matchday ketiga sekaligus terakhir yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis, 25 Juli 2024), PSM Makassar dan Persib Bandung harus mengakhiri perjalanan mereka di turnamen ini.

PSM Makassar bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC dalam pertandingan tersebut. Meski sempat unggul 1-0 di babak pertama, Pesut Etam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di penghujung babak kedua. 

Hasil ini membuat PSM hanya mengumpulkan 2 poin di klasemen akhir Grup A Piala Presiden 2024. Sedangkan Borneo FC memuncaki klasemen dengan 7 poin.

Di pertandingan lain, Persis Solo secara mengejutkan mengalahkan Persib Bandung 1-0 di hadapan para pendukung Persib. Gol tunggal Ramadhan Sananta pada menit ke-20 memastikan kemenangan Persis Solo. 

Kekalahan ini membuat Persib Bandung hanya mengoleksi 3 poin di klasemen akhir, sementara Persis berhasil mengumpulkan 4 poin dan lolos ke babak semifinal.

Berikut klasemen akhir Grup A Piala Presiden 2024:

  1. Borneo FC Samarinda - 7 poin
  2. Persis Solo - 4 poin
  3. Persib Bandung - 3 poin
  4. PSM Makassar - 2 poin

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross