PSM Makassar vs Persis Solo di Piala Presiden 2024 (Foto: IG PSM Makassar).

Tavares Bakal Evaluasi Penyelesaian Akhir PSM Makassar Usai Gagal di Piala Presiden 2024 N

Publish by IDenesia on 26 July 2024

NEWS, IDenesia.id - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, akan melakukan evaluasi besar-besaran terhadap performa pemainnya setelah gagal di turnamen Piala Presiden 2024. Tavares mengakui akan memperbaiki penyelesaian akhir Pasukan Ramang sebelum Liga 1 bergulir.

"Setelah pertandingan ini, kita sudah bisa melihat apa yang masih kurang dari tim. Banyak hal yang perlu ditingkatkan, dan kita berharap bisa lebih kuat menjelang pertandingan di Liga," kata Tavares dalam keterangannya, Jumat, 26 Juli 2024.

Performa PSM Makassar di turnamen pramusim Piala Presiden memang tidak memuaskan setelah gagal melaju ke semifinal. Juku Eja hanya mencatatkan 2 poin dari 2 kali imbang dan satu kekalahan atas Persib Bandung.

Tavares menyadari tim asuhannya masih lemah dalam hal penyelesaian akhir. Dari tiga laga yang dilakoni melawan Persib Bandung, Persis Solo, dan Borneo FC, Juku Eja sebenarnya unggul dalam jumlah tembakan tepat sasaran.

"Banyak peluang yang terbuang dan umpan akhir yang kurang baik. Kita sedang membangun skuad baru di sini, banyak pemain baru yang masih perlu waktu untuk beradaptasi," tegasnya.

Pelatih asal Portugal ini mengakui bahwa chemistry antar pemain PSM belum terbentuk sepenuhnya. Dengan banyaknya pemain baru, dibutuhkan waktu untuk membangun kerangka tim yang solid di Liga 1.

"Seperti yang kita ketahui, kita kehilangan banyak pemain kunci baik asing maupun lokal. Kita harus membangun tim ini kembali dan tetap rendah hati serta bekerja keras agar tidak terdegradasi," jelasnya.

Tavares pun menegaskan akan fokus membenahi skuadnya sebelum Liga 1 musim 2024-2025 bergulir. Ia menegaskan akan memanfaatkan sisa waktu untuk meningkatkan taktik dan performa PSM.

"Kita akan kembali ke Makassar dan bekerja keras melakukan peningkatan dalam berbagai aspek taktik untuk bersiap menghadapi Liga 1," pungkasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross