(foto:apeejay.news)

Sejarah Hari Ini, 29 Juli: Hari Harimau Internasional

Publish by Redaksi on 29 July 2024

NEWS, IDenesia.id - Hari Harimau Internasional atau International Tiger Day diperingati setiap tahun pada tanggal 29 Juli.

Disadur IDenesia dari National Today, Senin 29 Juli 2024, Hari Harimau Internasional pertama kali dirayakan pada tahun 2010 setelah diketahui bahwa 97% dari semua harimau liar telah punah pada abad lalu, dengan hanya sekitar 3.000 ekor yang tersisa.

Bukan berita baru bahwa harimau berada di ambang kepunahan dan Hari Harimau Sedunia Internasional bertujuan untuk menghentikan jumlah yang semakin memburuk.

Hilangnya habitat, perubahan iklim, perburuan, dan perburuan liar hanyalah beberapa faktor yang bertanggung jawab atas penurunan populasi harimau.

Selain melestarikan spesies ini, hari tersebut juga bertujuan untuk melindungi dan memperluas habitat mereka. Banyak organisasi internasional seperti WWF, IFAW, dan Smithsonian Institute juga memperingati Hari Harimau Internasional.

Dengan hilangnya habitat dan perubahan iklim, harimau semakin sering berkonflik dengan manusia. Perburuan liar dan industri perdagangan ilegal juga merupakan ancaman yang sangat serius bagi harimau liar.

Permintaan akan tulang, kulit, dan bagian tubuh harimau lainnya menyebabkan meningkatnya kasus perburuan liar dan perdagangan gelap. Hal ini mengakibatkan kepunahan lokal, yang membuat pemulihan populasi harimau hampir mustahil dilakukan.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross