Jadon Sancho di Dortmund (Foto: Instagram Sancho)

Hati Jadon Sancho sudah tidak di Manchester United

Publish by Redaksi on 30 July 2024

NEWS, IDenesia.id--Jadon Sancho sudah  kembali ke  Manchester United setelah masa peminjamannya yang sukses di Borussia Dortmund. Namun masa depannya di Old Trafford masih belum pasti.

Meskipun menjadi bagian dari persiapan pra-musim United, ia bisa saja dipindah musim panas ini dengan harga 60 juta euro. Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain menjadi peminat utamanya.

Menurut laporan dari SPORTS ZONE sebagaimana dilansir IDenesia dari The Hard Tackle, Selasa, 30 Juli 2024, raksasa Prancis itu secara prinsip telah mencapai kesepakatan persyaratan pribadi dengan Sancho untuk transfer.

Les Parisiens, julukan PSG tertarik untuk memperkuat serangan mereka menyusul kepergian Kylian Mbappe.

Mereka menginginkan lebih banyak kualitas di sisi sayap dan telah melakukan pembicaraan dengan agen Sancho mengenai potensi kepindahan.

Meski klub Prancis itu telah mengambil langkah untuk mengontraknya, mantan pemain sayap Dortmund itu konon bukanlah pilihan prioritas PSG.

Dengan Manchester United berharap mendapatkan 60 juta euro dari penjualan sang winger, akan menarik untuk melihat apakah PSG bersedia menginvestasikan biaya sebesar itu pada pemain yang kembali menunjukkan kehebatannya di Dortmund musim lalu.

Sancho membuat dirinya dikenal dunia saat bermain untuk Borussia Dortmund di usia remaja. Berkat penampilannya yang luar biasa untuk klub Jerman tersebut, Manchester United berani mengeluarkan banyak uang untuk mengontraknya pada musim panas 2021.

Sayangnya, langkah tersebut tidak berjalan sesuai rencana kedua belah pihak. Jadon Sancho kesulitan untuk tampil cemerlang di Old Trafford dan diasingkan dari skuat tim utama menyusul perselisihannya dengan Erik ten Hag pada awal musim lalu.

Dia menghabiskan paruh pertama musim tanpa keterlibatan di tim utama dan kemudian dipinjamkan kembali ke Dortmund.

Pemain asal Inggris itu berhasil bangkit kembali selama masa pinjaman singkat saat ia membantu mantan klubnya mencapai final Liga Champions. Meskipun dia kembali ke Manchester United dan tampaknya telah menyelesaikan masalah dengan pelatih Erik ten Hag, masa depannya masih belum pasti.

Sesuai laporan, pemain berusia 24 tahun itu tidak termasuk dalam rencana MU di musim 2024/2025 dan besar kemungkinan ia akan meninggalkan Old Trafford secara permanen musim panas ini.

Sancho juga sepertinya memang sudah tidak ingin berada di United. Ia sudah menghapus semua foto-foto terkait MU di akun Instagramnya dan hanya menyisakan gambar dirinya bersama Dortmund.

Selama tur pramusim Manchester United di Amerika Serikat, ia juga tak pernah mengunggah foto atau video apa pun meski bermain di laga uji coba melawan Arsenal, pekan lalu. Itu mempertegas sikapnya yang tidak lagi mencintai MU.

Selaim PSG, Sancho juga masih diminati Dortmund. Raksasa Italia, Juventus juga sempat dilaporkan tertarik padanya meski belum ada laporan bahwa mereka sudah bergerak mengajukan penawaran atau negosiasi.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross