Pemerintah Sinjai Bakal Gelar Upacara HUT RI Ke-79 di Sini

Publish by IDenesia on 31 July 2024

NEWS, IDenesia.id - Peringatan HUT RI ke-79 yang jatuh pada 17 Agustus 2024. Upacara HUT RI  untuk wilayah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) rencananya akan digelar di Alun-alun Sinjai Bersatu.

Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Andi Irwansyahrani Yusuf, dalam rapat pemantapan perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 RI di Ruang Rapat Gedung B Tanassang, Rabu, 31 Juli 2024.

Menurut Irwansyahrani, rapat ini diadakan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan peringatan HUT RI, sehingga perayaan di Sinjai dapat lebih meriah dan khidmat dibanding tahun sebelumnya.

“Pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi akan dipusatkan di Alun-alun Sinjai Bersatu sekitar pukul 10 WITA,” kata Irwansyahrani yang dikutip IDenesia dari laman resmi Pemkab Sinjai, Rabu, 31 Juli 2024.

Berdasarkan Keputusan Bupati yang mengatur pembentukan panitia penyelenggara peringatan HUT ke-79 RI tingkat Kabupaten Sinjai tahun ini, menugaskan Bidang Dua untuk fokus pada tiga agenda penting, yaitu upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, pemberian remisi, dan penurunan bendera.

Andi Irwansyahrani menjelaskan, dalam rapat tersebut ditentukan penanggung jawab masing-masing acara, mulai dari penyediaan panggung, dekorasi, penataan lapangan, hingga peserta dan durasi acara.

“Hari ini, kita rapat khusus Bidang Dua untuk membahas upacara detik-detik proklamasi, kunjungan ke TMP dan tabur bunga, upacara remisi, serta agenda dari pertanahan, yang akan diakhiri dengan acara penurunan bendera,” pungkasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross