Pemerintah Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, meresmikan empat layanan fasilitas baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar. (Foto: Web Pemprov Sulsel).

RSUD Haji Makassar Perluas Layanan Kesehatan dengan 4 Ruang Baru

Publish by IDenesia on 31 July 2024

NEWS, IDenesia.id - Pemerintah Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, meresmikan empat layanan fasilitas baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar. Empat ruang tambahan yang diresmikan adalah Intensif Care Center Unit (ICCU), High Care Unit (HCU), Neonatal Intensive Care Unit (NICU), dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

Peluncuran ini merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-32 UPT RSUD Haji Makassar dengan tema "Akselerasi Kualitas Pelayanan Kesehatan Menuju Indonesia Emas", yang berlangsung pada Rabu, 31 Juli 2024.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahiim, saya resmikan layanan ruang tambahan ICCU, HCU, NICU, dan PICU di RSUD Haji Makassar untuk digunakan oleh masyarakat Sulawesi Selatan dengan sebaik-baiknya," kata Muhammad Rasyid dilansir IDenesia dari laman Pemprov Sulsel, Rabu, 31 Juli 2024.

Rashid melanjutkan, kehadiran fasilitas-fasilitas kesehatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Provinsi Sulsel. Mengingat, rumah sakit ini salah satu dari 8 RSUD milik Pemprov Sulsel.

"Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Rumah Sakit Umum Daerah Haji Makassar atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mewujudkan layanan kesehatan ini,” ujarnya.

“Keberhasilan dalam membangun dan melengkapi fasilitas-fasilitas ini menunjukkan komitmen yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan, pemerintah terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas fasilitas RSUD yang dibarengi dengan pelayanan kesehatan yang berkualitas. 

"Dengan adanya layanan ICCU, HCU, NICU, dan PICU di RSUD Haji Makassar, kita terus melangkah maju dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat,” pungkasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross