Survei Penilaian Integritas (SPI) 2024. (Foto: Web Pemkab Sidrap).

ASN di Sidrap Siap-Siap Jadi Responden Survei Integritas 2024, Begini Prosesnya

Publish by IDenesia on 1 August 2024

NEWS, IDenesia.id - Survei Penilaian Integritas (SPI) kembali digelar pada tahun 2024. Kegiatan ini akan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pelaksanaan SPI 2024 akan berlangsung mulai 29 Juli hingga 31 Oktober 2024 nendatang. Selama periode tersebut, setiap ASN dan PPPK akan menerima pesan WhatsApp yang mengarahkan mereka untuk mengisi survei.

Inspektur Kabupaten Sidrap, melalui PIC SPI Pemkab Sidrap, Amannang Saily Endeng, mengimbau agar ASN dan PPPK yang terpilih menjadi responden dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan SPI 2024.

“Bagi yang menerima WA blast SPI 2024, segera menanggapi dan tidak menghapus pesan yang masuk sebelum mengisi jawaban atas survei tersebut,” ujar Amannang dalam keterangannya yang dilansir IDenesia, Kamis 1 Agustus 2024.

Amannang menambahkan, partisipasi dan tanggapan dari ASN dan PPPK yang terpilih sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan SPI 2024. Apalagi hasil survei tersebut akan menjadi penilaian yang akan diperoleh Pemkab Sidrap.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memetakan risiko korupsi dan memberikan rekomendasi perbaikan sistem pelayanan publik bagi seluruh lembaga pemerintah di Indonesia.

Dalam pelaksanaan survei ini, KPK bekerja sama dengan 41 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh negeri. Pengiriman pesan survei SPI 2024 dilakukan melalui akun WhatsApp resmi SPI 2024 yang centang biru.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross