Ini Fokus Andi Darmawan Usai Dilantik Jadi Pj Sekda Pemprov Sulsel

Publish by IDenesia on 2 August 2024

NEWS, IDenesia.id - Andi Darmawan Bintang resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam arahannya, Andi Darmawan meminta para pejabat yang telah dilantik untuk bekerja keras dan saling membantu guna menyukseskan program di aspek sosial, ekonomi, dan kesejahteraan rakyat.

Pelantikan Andi Darmawan sebagai Pj Sekda Sulsel dilakukan oleh Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arief Fakrulloh, pada Kamis, 1 Agustus 2024. Selain Andi Darmawan, lima Pejabat Tinggi Pratama eselon II juga turut dilantik.

Kelima pejabat eselon II tersebut adalah Abdul Hayat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jayadi Nas sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Abdul Malik Faisal sebagai Kepala Dinas Sosial, Since Erna Lamba sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, dan Hasan Sijaya sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

"Intinya, program tadi mengarah pada sosial ekonomi masyarakat. Jadi teman-teman yang baru dilantik tentu harus bekerja keras, bukan hanya yang dilantik, tapi semua," ucap Andi Darmawan dilansir IDenesia dari laman Pemprov Sulsel, Jumat, 2 Agustus 2024.

Melalui pengukuhan tersebut, Andi Darmawan berharap para pejabat eselon dan staf dapat saling membantu untuk memperkuat perencanaan, pelaksanaan, maupun evaluasi program pemerintah.

"Harapan kita agar teman-teman tidak berjalan sendiri, tapi membangun koordinasi dan kebersamaan agar apa yang sudah direncanakan bisa tercapai," tegasnya.

Sementara itu, Prof Zudan menegaskan bahwa para pejabat yang telah dilantik memiliki tugas khusus yang berbeda dengan tugas para Kepala OPD lainnya.

"Ke depan, ada tugas khusus untuk enam pejabat yang baru dilantik, berbeda dari yang dikerjakan oleh para Kepala OPD," tegas Prof Zudan.

Prof Zudan juga menyebutkan bahwa Abdul Hayat, Since Erna Lamba, Jayadi Nas, dan Abdul Malik Faisal memiliki tugas sepaket dalam delapan program pembangunan 2024, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross