Pau Victor (Foto: Instagram Barcelona)

Pau Victor, Penghancur Madrid yang Ancam Posisi Lewandowski di Barcelona

Publish by Redaksi on 4 August 2024

NEWS, IDenesia.id—Barcelona menjadi pemenang El Clasico berlabel uji coba pramusim di Amerika Serikat Minggu, 4 Agustus 2024 hari ini. Dalam laga di New Jersey ini, Barca menang tipis 2-1 atas musuh bebuyutannya, Real Madrid.

Pau Victor jadi pahlawan kemenangan Barcelona. Ia memborong dua gol pasukan Hansi Flick. Ia membuka skor di menit ke-42 lewat tandukan sebelum mencetak gol keduanya pada menit ke-53. Nico Paz kemudian mencetak gol hiburan Madrid di menit 81.

Brace-nya yang menghancurkan Madrid hari ini menjadikan Victor sebagai pemain tersubur Barca di pramusim. Ia kini sudah mengoleksi tiga gol. Sebelumnya, Victor juga mencetak satu gol saat Barcelona menghadapi Manchester City.

“Saya sangat bangga, ini adalah momen yang akan saya ingat sepanjang hidup saya. Rekan satu tim saya membuat lelucon bahwa hattrick sekarang hanya dua gol, semua orang sangat senang dengan permainan ini. Gol saya adalah hasil kerja kolektif dan mari kita terus menikmatinya," jelas sang penyerang seperti dilansir IDenesia dari Marca, Minggu, 4 Agustus 2024.

Melihat bagaimana cara ia bermain dan mencetak gol-golnya, Victor jelas akan menjadi ancaman serius bagi Robert Lewandowski yang semakin menua dan ketajamannya mulai menurun.

Makanya, menjadi bagian reguler tim utama Barcelona kini bukan lagi sekadar mimpi bagi Victor. Penyerang berusia 22 tahun itu kini dipandang sebagai pesaing hebat untuk menjadi striker pilihan utama Hansi Flick.

Sebelum menyihir di pramusim Raksasa Catalan,  Pau Victor sudah menunjukkan performa luar biasa untuk Barcelona B musim lalu. Ia total mencetak 20 gol dalam 38 pertandingan.

Sang pemain sendiri sejak awal sangat yakin akan mendapatkan kepercayaan yang cukup dari Flick. Dalam wawancara dengan media, ia menegaskan keyakinannya akan diberi kesempatan bersama tim utama.

“Saya percaya pada diri saya sendiri, ini adalah keputusan yang tidak bergantung pada saya, tapi saya pikir saya bisa bertahan. Barca adalah tempat terbaik di mana saya bisa berkembang,” kata Victor seperti dilansir IDenesia dari Barca News.

Menarik untuk menantikan bagaimana Victor mencapai ambisinya. Waktulah yang akan menjawab seberapa besar ia bisa berkembang. Akan tetapi, tanda-tanda awal yang spektakuler menunjukkan dia punya sesuatu yang bisa ditawarkan untuk membantu Barcelona yang tanpa gelar musim lalu.

Hasil Uji Coba Pramusim

Manchester City 4-2 Chelsea

Manchester United 0-3 Liverpool

Barcelona 2-1 Real Madrid

Napoli 0-2 Girona

West Ham 1-3 Crystal Palace

Wolves 3-0 RB Leipzig

Getafe 1-3 Atletico. Madrid

Juventus 2-2 Brest

Rennes 2-0 Real Sociedad

Athletic Bilbao 2-1 Osasuna

Frosinone 0-2 Lazio

Real Betis 4-1 Al Ittihad

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross