Pemain Prancis merayakan sukses mereka lolos ke final (Foto: FFF)

Prancis Menang Dramatis, Hadapi Spanyol di Final Sepak Bola Olimpiade 2024

Publish by Redaksi on 6 August 2024

NEWS, IDenesia.id—Prancis dan Spanyol akan berjumpa di final cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2024. Itu setelah kedua negara sama-sama meraih kemenangan di babak semifinal hari ini. Ini merupakan final ideal.

Tuan rumah Prancis yang mengejar tiket final pertamanya setelah penantian 40 tahun sempat tertinggal hingga menit ke-83 sebelum mereka berhasil membalikkan keadaan dan menang 3-1 dalam pertarungan yang berlangsung 120 menit.

Bermain di Stade de Marseille, Marseille, Mesir mengejutkan Prancis di menit ke-62 berkat gol Mahmoud Saber.

Jean-Philippe Mateta kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-83 yang memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu.

Pada menit ke-90+7, pemain Mesir,  Omar Fayed mendapat kartu kuning keduanya yang membuatnya harus meninggalkan lapangan. Prancis kemudian mencetak gol di menit ke-99 lewat Mateta untuk membalikkan keadaan.

Les Bleus mengakhiri perlawanan Mesir yang mengincar final pertamanya dengan gol ketiga mereka di menit ke-108 yang dicetak Michael Olise.

Pada semifinal lainnya di Stade de Lyon, Décines-Charpieu, Spanyol juga bangkit dari ketertinggalan. Maroko mencuri gol di menit ke-37 lewat penalti Soufiane Rahimi. Fermin Lopez kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-66.

Spanyol memastikan tiket final beruntun mereka di Olimpiade berkat gol Juanlu Sanchez di menit ke-85 setelah menerima umpan dari Fermin Lopez.

Final antara Prancis dan Spanyol akan berlangsung di Parc des Princes, Paris 10 Agustus mendatang. Sementara Mesir dan Maroko akan memperebutkan medali perunggu sehari sebelumnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross