Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat menerima audiensi festival KIM Fest 2024 (Foto: Web Pemkot Makassar).

Makassar Jadi Tuan Rumah KIM Fest 2024, Cek Jadwal Lengkapnya di Sini

Publish by IDenesia on 6 August 2024

NEWS, IDenesia.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI menunjuk Makassar sebagai tuan rumah Festival Komunitas Informasi Masyarakat (KIM Fest) 2024. Sebanyak 50 KIM dari sembilan provinsi akan ikut berpartisipasi di festival tersebut.

Kegiatan yang bekerja sama dengan UMKM Fiesta yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UKM, rencananya akan berlangsung di Anjungan City Of Makassar pada 9 hingga 11 Agustus 2024.

“KIM ini membantu menyebarkan program pemerintah daerah,” ujar Plt Kepala Dinas Kominfo, Ismawaty Nur dikutip IDenesia dari laman Pemkot Makassar, Selasa, 6 Agustus 2024.

Ismawaty Nur mengatakan sembilan yang dipastikan berpatisipasi dikegiatan tersebut antara lain, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Jogja, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Jawa Tengah. Tak hanya itu, acara ini juga akan diramaikan oleh puluhan UMKM terbaik dari lorong-lorong kota.

Dia melanjutkan, akan ada pelayanan seperti pembuatan KTP, pembayaran air PDAM, PBB oleh Bapenda, hingga NIB untuk pelaku UMKM bekerja sama dengan Dinas PM-PTSP.

“Ada pameran KIM, kita juga akan membawa tim KIM mengunjungi lorong wisata, museum, dan warroom. Termasuk memberikan penghargaan,” tegasnya.

Sementara, Wali Kota Danny Pomanto menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap Makassar dapat menjadi percontohan bagi kabupaten dan kota lain dalam pelaksanaan acara serupa. Apalagi, Makassar telah dikenal sebagai kota festival tepian air.

“Selalu ada hal-hal yang menarik perhatian. Kalau saya, layoutnya begitu,” kata Danny Pomanto dalam keterangannya.

Danny juga mengingatkan pentingnya pengerahan tenaga medis, pengamanan, air bersih, dan kantong parkir, mengingat kegiatan ini akan dihadiri banyak peserta.

“Nanti saya akan coba koordinasi dengan Pak Menteri (Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi) untuk upacara pembukaannya,” tutupnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross