Victor Osimhen bersama Napoli. (Foto: Reuters)

Negosiasi Rumit Victor Osimhen, Minta Bonus Rp212 Miliar

Publish by Redaksi on 6 August 2024

NEWS, IDenesia.id—Transfer Victor Osimhen menjadi salah satu yang paling disorot musim panas ini. Pembicaraan yang terjadi sangat rumit. Termasuk karena top skor serie A 2022/2023 itu meminta bonus besar.

Saat ini, Chelsea masih bernegosiasi dengan Victor Osimhen mengenai jumlah pasti paket gaji potensialnya.

Sifat transfer yang berlapis-lapis membuat kepindahan, yang juga melibatkan Romelu Lukaku ke Napoli, dapat berlangsung hingga minggu terakhir bursa transfer.

Seperti dilansir IDenesia dari The Irish Independent, Selasa, 6 Agustus 2024, masih ada kemungkinan bahwa kesepakatan tersebut bisa berupa pinjaman dengan opsi untuk membeli.

Saat ini, kedua klub hampir menyetujui kesepakatan yang saling menguntungkan yang akan membuat nama-nama besar saling bertukar tempat.

Napoli tidak mampu membayar gaji besar Osimhen, yang sebagian disetujui sebagai bagian dari kesepakatan baru untuk mendapatkan bayaran yang lebih tinggi musim panas ini.

The Blues, julukan Chelsea adalah salah satu dari sedikit klub musim panas ini yang bersedia mengeluarkan uang untuk membeli pemain nomor 9 yang juga memiliki daya tarik komersial itu.

Hal ini mungkin terbukti mudah karena mereka ingin melepas Lukaku dan pelatih baru Napoli Antonio Conte melihat pemain Belgia itu sebagai penyerang idealnya setelah sebelumnya mereka bekerja sama di Inter dan jadi juara.

Meski semuanya sudah hampir disepakati di pihak Lukaku, Osimhen dan kubunya bertahan untuk mendapatkan uang bersih sebesar 12 juta euro atau 212 miliar yang mereka rasa harus mereka terima dari Napoli.

Chelsea bersedia bersikap fleksibel terhadap struktur upah mereka yang kaku untuk “bintang” seperti pemain berusia 25 tahun tersebut, karena mengetahui bahwa hal itu juga diperlukan untuk memperkuat daya tarik komersial klub.

Hal inilah yang menyebabkan perundingan ini berlarut-larut karena adanya negosiasi yang “rumit” mengenai bagaimana menyusun gajinya.

Pendekatan Chelsea terhadap kontrak-kontrak tersebut telah berkembang seiring berjalannya waktu, sementara Clearlake Capital menjadi pemilik mayoritas, dan kesepakatan yang dibuat dikatakan lebih berlapis-lapis dibandingkan klausul saingannya.

Kesepakatan seperti yang dilakukan Osimhen akan melibatkan segala macam persyaratan, serta klausul dan bonus terkait hak citra.

Meskipun masih ada perasaan di pasar bahwa kesepakatan akan tercapai, masih banyak hal yang harus diselesaikan ketiga belah pihak.

Ekspektasinya saat ini adalah Lukaku akan pindah ke Napoli secara permanen dan Osimhen akan berstatus pinjaman terlebih dahulu.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross