Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto saat menerima audiensi APITU (Foto: Web Pemkot Makassar).

APITU Jajaki Kolaborasi Pelatihan Tenaga Kerja dengan Pemkot Makassar, Target 600 Peserta

Publish by IDenesia on 7 August 2024

NEWS, IDenesia.id - Asosiasi Praktisi Pendinginan dan Tata Udara Indonesia (APITU) menjajaki kolaborasi pelatihan tenaga kerja dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Pelatihan ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan di Makassar.

Audiensi berlangsung di kediaman Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, pada Selasa, 6 Agustus 2024. Pertemuan tersebut membahas rencana Seminar dan Pameran APITU Berbagi yang akan diadakan pada 22 hingga 24 Agustus mendatang.

“Teman-teman ini semua memiliki usaha pendingin, jasa servis AC. Jadi bagi masyarakat yang mau belajar, kita bisa pelatihan bekerja sama dengan pemerintah,” kata Waketum DPP APITU Regional Indonesia Timur, Hasanuddin, dilansir dari laman Pemkot Makassar, Rabu, 7 Agustus 2024.

Hasanuddin juga mengajak Danny Pomanto untuk ikut dalam acara tersebut, yang akan dihadiri oleh 600 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia dan dipusatkan di Balai Manunggal, Makassar. Sebab pelatihan tersebut akan membantu membuka lapangan pekerjaan di Makassar.

“Bagi teman-teman yang mau belajar skill ini dapat diakomodir. Intinya, dapat membantu pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengatakan peran APITU sejalan dengan Pemkot Makassar dalam menambah keterampilan tenaga kerja.

"Kita berharap asosiasi ini terus menjalin sinergi agar memberikan dampak positif di Kota Makassar," pungkasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross