Paulo Fonseca (Foto: AC Milan)

Start Bagus Paulo Fonseca Bersama AC Milan

Publish by Redaksi on 7 August 2024

NEWS, IDenesia.id—AC Milan mengalahkan Barcelona dalam uji coba terakhir mereka di Amerika Serikat, Rabu, 7 Agustus 2024, pagi Wita. Rossoneri menekuk Barca lewat adu penalti.

Bermain di Stadion M&T Bank Stadium, Baltimore, Maryland, kedua klub bermain imbang 2-2 sepanjang 90 menit.

AC Milan langsung menyengat sejak awal laga dan  unggul 2-0 berkat gol Luka Jovic di menit ke-10 dan Christian Pulisic pada menit ke-15.

Bomber Barca,  Robert Lewandowski kemudian mampu membawa timnya bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Kapten Polandia itu memperkecil ketertinggalan di menit ke-22. Setelah itu, ia mencetak gol keduanya untuk menyamakan kedudukan di menit ke-58.

Skor 2-2 ini menjadi hasil akhir dan untuk menentukan pemenang, dilakukan adu penalti. Milan akhirnya keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 4-3.

Bagi Milan, ini adalah kemenangan ketiga mereka secara beruntun di Amerika. Mereka menyapu bersih kemenangan setelah sebelumnya juga menekuk Manchester City dengan skor 3-2 dan unggul 1-0 atas Real Madrid.

Mengalahkan tiga raksasa itu jelas menjadi start bagus bagi pelatih Paulo Fonseca  yang didatangkan musim panas ini untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Stefano Pioli.  Apalagi, selain hasil bagus, mereka juga mampu menunjukkan performa hebat.

Meski begitu, Fonseca mencoba tetap membumi. Ia menegaskan bahwa mereka masih dalam proses membangun tim. “Banyak yang harus kami tingkatkan. Kami bekerja keras dengan pikiran terbuka,” ujarnya seperti dilansir IDenesia dari  One Football, Rabu, 7 Agustus 2024..

Musim lalu, AC Milan finis di peringkat kedua Serie A dan gagal di Liga Champions, Liga Europa, serta Coppa Italia. Makanya, Fonseca diharapkan bisa kembali membawa kembali Rossoneri ke podium juara musim depan.

Sang pelatih sendiri menegaskan bahwa kemenangan selalu berarti sangat penting. Khususnya karena mereka akan segera memulai turnamen. “Kemenangan selalu membawa hal baik, membuat pemain percaya pada proses,” katanya.

AC Milan masih akan menghadapi Monza di uji coba terakhir pada 14 Agustus. Setelah itu, mereka akan berduel dengan Torino di laga perdana Serie A.

Dengan penampilan mereka sejauh ini, Milan tampaknya sudah siap bertarung bersama pelatih anyar mereka dan itu warning bagi rival-rival mereka.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross