Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ninuk Triyanti Zudan (Foto: Web Pemprov Sulsel).

UMKM Fiesta 2024 Resmi Ditutup, Omset Penjualan Tembus Segini

Publish by IDenesia on 8 August 2024

NEWS, IDenesia.id - Penjabat Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ninuk Triyanti Zudan, menutup secara resmi acara UMKM Fiesta 2024. Selama tiga hari pelaksanaan acara tersebut, omset penjualan mencapai Rp 115,5 juta, naik tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

UMKM Fiesta 2024 berlangsung dari di Mercure Hotels Makassar Nexa Pettarani sejak 4 hingga 6 Agustus 2024. Acara ini digelar bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulsel dan Dekranasda Sulsel.

"Nilai penjualan tersebut meningkat tiga kali lipat dibandingkan dengan omset pelaksanaan acara tahun lalu," ujar Ninuk dalam pernyataannya yang dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel.

Ninuk mengungkapkan kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkenalkan berbagai produk UMKM serta menjadi forum bagi para pelaku usaha dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

“Event UMKM Fiesta ini menjadi wadah dalam memperkenalkan produk UMKM, sekaligus menjadi wadah untuk mempertemukan pelaku usaha dari berbagai daerah di Sulsel,” jelasnya.

Ninuk menambahkan bahwa event ini merupakan wujud konkret dari upaya Dekranasda dalam mengembangkan IKM dan UMKM, mendorong penciptaan serta pengembangan kegiatan ekonomi baru, dan melestarikan citra budaya daerah.

Ninuk berharap, melalui acara ini, akan tercipta peluang ekonomi baru, membuka lapangan pekerjaan, dan meningkatkan ketahanan ekonomi rumah tangga yang akan berkontribusi pada upaya pemeliharaan stabilitas sistem perekonomian.

“Kita berharap, melalui acara UMKM Fiesta ini, para pelaku UMKM dapat lebih termotivasi untuk berinovasi dan berkreasi, sehingga mampu meningkatkan daya saing di pasar lokal, nasional, hingga internasional.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross