Martin Zubimendi selama pertandingan final Euro 2024 antara Spanyol dan Inggris di Olympiastadion pada 14 Juli 2024 di Berlin, Jerman. (Foto: James Gill – Danehouse/Getty Images)

Martin Zubimendi Bisa Jadi Rekrutan Pertama Liverpool Musim Panas Ini

Publish by Redaksi on 8 August 2024

NEWS, IDenesia.id—Laporan eksklusif HITC menyebut bahwa Real Sociedad dan Liverpool telah mengadakan pembicaraan mengenai kesepakatan untuk Martin Zubimendi setelah pemain tersebut mengonfirmasi bahwa ia siap pindah ke Inggris.

Sebelumnya, Arsenal menetapkan gelandang timnas Spanyol itu sebagai target lini tengah utama mereka dengan Mikel Arteta diklaim sebagai penggemar berat Zubimendi.

Namun, Arsenal membatalkan upaya mereka untuk memburu Zubimendi karena ada laporan bahwa gelandang tersebut lebih suka tetap di Spanyol.

Meskipun demikian, HITC sebagaimana dilansir IDenesia, Kamis, 8 Agustus menyebut bahwa pembicaraan kini sedang berlangsung dengan Liverpool yang akan menjadikan Zubimendi sebagai rekrutan pertama Arne Slot musim panas ini.

Direktur olahraga Liverpool Richard Hughes berusaha membuat kesepakatan setelah mengetahui dari perantara bahwa transfer Zubimendi mungkin terjadi.

Laporan itu menyebut Hughes telah mencapai kesepakatan dengan agen Zubimendi, Inaki Ibanez, yang dikenalnya dengan baik sejak masa-masa di Bournemouth.

Dalam 24 jam terakhir, Sociedad telah memberi tahu Zubimendi bahwa mereka akan mengizinkannya pergi jika ia ingin pergi dan mereka bersedia berbicara dengan Liverpool.

Zubimendi memiliki klausul pelepasan sebesar £51 juta dalam kontraknya, tetapi Liverpool dipahami lebih suka membayar kesepakatan itu secara mencicil meski klausul pelepasan mengharuskan The Reds membayar penuh.

Pembicaraan akan terus berlanjut antara kedua klub, tetapi pembicaraan yang paling penting akan dilakukan dengan sang pemain.

Manajer baru Liverpool, Slot, dipahami telah diberi tahu tentang perkembangan negosiasi dalam beberapa hari terakhir dan keyakinan bahwa mereka dapat memperoleh Zubimendi.

Sumber-sumber mengatakan bahwa Slot gembira dengan perkembangan ini dan bersemangat tentang prospek kedatangan pemain Spanyol itu ke Anfield musim panas ini.

Sebelum dilaporkan diburu klub Inggris, pemain berusia 25 tahun itu telah dikaitkan dengan Barcelona. Jadi,  Zubimendi tampaknya bisa menjadi tambahan penting bagi The Reds.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross