Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta (Foto:IG Ramadhan Sananta).

Bernardo Tavares Waspadai Eks Striker PSM Makassar Saat Hadapi Persis Solo: Jangan Beri Ruang

Publish by IDenesia on 9 August 2024

NEWS, IDenesia.id - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, memberikan perhatian khusus kepada mantan anak asuhnya, Ramadhan Sananta, jelang laga melawan Persis Solo di pekan pertama Liga 1 musim 2024-2025. Tavares menginstruksikan agar Pasukan Ramang untuk tidak memberikan ruang tembak kepada Sananta jika tidak ingin meraih hasil minor melawan Laskar Sambernyawa.

Pertandingan antara PSM Makassar melawan Persis Solo akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Kick-off dijadwalkan pukul 16.30 WITA.

“Kita tidak bisa memberikan ruang kepada dia (Ramadhan Sananta) untuk melakukan tembakan,” ujar Bernardo Tavares dalam prematch konferensi pers, Jumat, 9 Agustus 2024.

Tavares mengakui, Sananta adalah striker yang memiliki kecepatan dan kemampuan tembakan yang baik. Ini terbukti ketika pemain Persis Solo tersebut mampu mencetak dua gol ke gawang PSM dalam babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2024.

“Sananta mencetak dua gol sebelumnya, dia pemain yang memiliki kemampuan untuk menembak dengan baik,” katanya.

Pelatih asal Portugal ini pun meminta agar para pemainnya tidak lengah, terutama di sektor tengah dan pertahanan PSM untuk menutup ruang gerak Sananta.

“Dia memiliki kecepatan dan tidak memerlukan banyak waktu untuk melepaskan tembakan,” tambahnya.

Selain itu, Tavares juga menyinggung soal skuad Persis yang tidak banyak mengalami perubahan. Hal ini kata dia, memberi keuntungan bagi Laskar Sambernyawa karena chemistry antar pemain sudah terjalin dengan baik, berbeda dengan PSM yang kehilangan banyak pemain.

“Tim lawan hanya kehilangan Messi Dorong, pemain kunci mereka, sementara skuad mereka kurang lebih tetap sama,” tegasnya.

“Mereka juga merekrut pemain baru yang saya kira tidak kalah kualitasnya, dan mereka punya persiapan lebih matang karena bertahan lebih lama di Piala Presiden daripada kita,” pungkas Tavares.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross